Berita Terkini

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

Kota Tangerang Nominator Kota Layak Anak Tahun 2019

Wakil Walikota Tangerang H. Sachrudin dan
Tim Verifikasi Evaluasi Kota Layak Anak.
(Foto: Pemerintah Kota Tangerang)



KOTA Tangerang menjadi salah satu dari 300 kota dan kabupaten se-Indonesia yang berpeluang memperoleh predikat sebagai Kota Layak Anak tahun 2019 yang diinisiasi oleh Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (KPPPA) Republik Indonesia.

Wakil Walikota Tangerang H. Sachrudin menjabarkan saat ini Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang terus melakukan inovasi terkait pemenuhan hak anak dalam program pembangunan Kota Tangerang.

"Pada tahun ketujuh pelaksanaan evaluasi Kota Layak Anak, pastinya harus ada peningkatan di segala bidang," jelas Wakil Walikota saat menerima kunjungan tim Verifikasi Evaluasi Kota Layak Anak (KLA) di ruang rapat Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda), Kota Tangerang, Kamis (27/6/2019).

Sachrudin menambahkan pada 2019 ini terdapat 5 klaster serta 26 indikator yang wajib dipenuhi serta dievaluasi oleh setiap kabupaten dan kota dalam pemenuhan hak anak.

"Semuanya perlu untuk ditinjau kembali supaya bisa dipenuhi dan ditingkatkan," terangnya.

Saat ini, kata Wakil Walikota, masih terdapat beberapa catatan yang diberikan oleh tim verifikasi lapangan KLA sebagai rekomendasi bagi Pemkot Tangerang.

"Semoga pada tahun ini bisa meningkat hasilnya dari tahun sebelumnya," tutur Wakil Walikota.

Sebagai informasi, tim verifikasi evaluasi Kota Layak Anak merupakan tim yang terhimpun dari KPPA, Bapenas dan independen dan telah melakukan verifikasi di 12 lokasi di Kota Tangerang di antaranya Sekolah Menengah Pertama Negeri (SMPN) 9 sebagai wakil sekolah ramah anak, Kelurahan Larangan Utara sebagai wakil Kampung Ramah Anak, Taman Gajah Tunggal, dan Taman Potret. (Adv)

Post a Comment

0 Comments