Hari Pertama ASN Kabupaten Masuk Kerja, Rebutan Absen 2 Kali

Baca Juga

Sejumlah ASN saat mau absen elektrik agar
tertib dijaga oleh Satpol Pamong Praja (PP).
(Foto: Arani/TangerangNet.Com)



NET - Ribuan Aparatur Sipil Negera atau ASN Kabupaten Tangerang berebut absensi yang disediakan oleh Badan Kepegawaian Daerah atau BKD, di Lapangan Maulana Yudha, Pusat Pemerintahan Kabupaten Tangerang, Tigaraksa, Senin ( 10/6/2019).

Pantauan di lokasi, semenjak pagi hari para abdi negara itu sudah berdatangan untuk mengikuti apel pagi pertama usai libur panjang Idul Fitri 1440 H. Apel pertama ini dilanjutkan dengan acara halal bihalal yang di gelar Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar dan Wakil Bupati Tangerang Mad Romli.

Selain melakukan absens ielektronik, para ASN juga diwajibkan untuk melakukan absensi manual yang diisi dengan cara membubuhkan tanda tangan.

Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kabupaten Tangerang Surya Wijaya mengatakan sesuai aturan hari ini adalah hari masuk kerja dan tidak ada alasan bagi ASN untuk tidak masuk kerja.

"Kita sudah ingatkan semenjak sebelum libur, kalau tanggal 10 Juni adalah hari masuk kerja dan semua bukti absensi akan dilaporkan ke Jakarta," terangnya.

Rahmat, salah seorang pegawai mengatakan harus menjalani dua kali absensi baik elektrik maupun manual, untuk hari pertama masuk kerja ini.

"Sekitar setengah jam, saya mengantre absensi ini, karena banyaknya pegawai yang terlibat antrean untuk mengisi absensi kerja," terangnya. (ran)

Post a Comment

0 Comments