Berita Terkini

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

Dua ratus ASN Pemkot Tangerang Hari Pertama Kerja Bolos

Walikota Tangerang Arief R. Wismansyah saat
memimpin Apel Hari Raya Idul Fitri 1440 H.
(Foto: Istimewa)



NET - Sedikitnya 200 orang Aparatur Sipil Negara (ASN) Pemerintah Kota Tangerang didapati membolos atau tidak ikut apel pada hari pertama kerja seusai libur Hari Raya Idul Fitri 1440 Hijiriah, Senin (10/6/2019).

Karenanya, Pemda Kota Tangerang menyiapkan sanksi minimal teguran kepada ASN yang sengaja tidak masuk. "Tentu sanksi itu, kami berikan minimal berupa teguran," ujar Walikota Tangerang Arief R. Wismansyah seusai memimpin apel dan halal bi halal di pelataran Pemda Kota Tangerang, Jalan Satria Sudirman, Banten.

Namun demikian, kata Walikota, pihaknya akan melakukan pengecekan terlebih dahulu kepada Sub Bagian Umum, Asset dan Kepegawaian (Sub Umpeg). Apakah benar sebanyak 200 ASN itu bolos pada hari pertama kerja setelah libur Hari Raya Idul Fitri?

"Kita akan cek dulu kebenarannya. Karena pemantauan secara manual dan pengecekan secara sistem tentu tidak sama," kata Walikota.

Walikota meminta kepada inspektorat dan Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) agar mendata kehadiran ASN pada hari kerja pertama tersebut. Kemudian, hasilnya segera dilaporkan untuk ditindaklanjuti.

Sementara itu, Kepala BKPSDM Achmad Lutfi  yang dihubungi via WhatsApp mengatakan pihaknya masih  melakukan pendataan terhadap ASN yang tidak masuk pada hari pertama setelah libur Hari Raya Idul Fitri tersebut.

''Data ASN yang tidak masuk, masih divalidasi oleh masing-masing dinas," kata dia. (man)

Post a Comment

0 Comments