Atasi Banjir, Pemkot Tangerang Bangun Ground Tank

Baca Juga

Walikota Tangerang Arief R. Wismansyah 
meninjau rencana lokasi ground tank. 
(Foto: Pemerintah Kota Tangerang)




PEMERINTAH Kota Tangerang melalui Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Kota Tangerang menyiapkan sejumlah skenario untuk menanggulangi masalah banjir di daerah Cipadu dan sekitarnya. Salah satunya dengan pembuatan ground tank.

WaliKota Tangerang Arief R. Wismansyah beserta jajaran Dinas PUPR langsung melakukan pengecekan kawasan yang sering tergenang air di depan Sekolah Dasar Negeri (SDN) Kreo 5  dan  Cipadu 1, Kota Tangerang.  Saat itu juga, orang nomor satu di Kota Tangerang tersebut mengukur berapa panjang dan lebar jalan yang kerap terendam air.

Setelah dikalkulasi , Walikota meminta kepada  pihak PUPR untuk segera melakukan   pembangunan ground tank di bawah tanah tersebut  dengan kedalaman sekitar 30 meter. Kemudian di bagian ujung  jalan yang tergenang air ditanam pipa, sehingga bila hujan turun, airnya mengalir dan masuk  ke grounk tank.

Walikota langsung memimpin pengecekan itu, karena sangat konsen terhadap persoalan bajir.  “Ya meskipun itu hanya genangan, bila dibiarkan meresahkan masyarakat," ujar Walikota seraya menambahkan untukn itu jangann dibiarkan dan segera ditangani. (Adv)


Post a Comment

0 Comments