Wakil Walikota Tangsel Buka Bazar Murah Ramadhan 1440 Hijriah

Baca Juga

Wakil Walikota Tangsel H. Benyamin Davnie
bersama pemangku kepentingan sesuai 
membuka bazar murah bagi kaum miskin. 
(Foto: Bambang TL/TangerangNet.Com)



NET -  Wakil Walikota Tangerang Selatan H. Benyamin Davnie membuka bazar murah Ramadhan 
di halaman Kecamatan Pondok Aren,  pada Selasa (21/5/2019).

Benyamin Davnie mengatakan pelaksanaan kegiatan bazar murah Ramadhan 2019 tersebut, diselenggarakan oleh Dinas Perindustrian dan Perdagangan Tangsel dan dilakukan di tujuh kecamatan yang ada di Kota Tangsel.

"Bazar murah Ramadhan ini berupa penyediaan kebutuhan pokok masyarakat yang kurang mampu untuk mengintervensi harga kebutuhan pokok yang cenderung meningkat selama bulan Ramadhan dan menjelang Idul Fitri. Kegiatan ini merupakan langkah yang positif dan harus terus dilakukan serta kegiatan bazar murah harus dapat dirasakan manfaatnya yang besar bagi masyarakat," tutur Benyamin.

Benyamin Davnie mengungkapkan ada dua hal positif yang diharapkan dari penyelenggaraan bazar murah tersebut. Pertama kegiatan bazar murah Ramadhan tersebut dapat dijadikan momentum sebagai media komunikasi serta kerjasama yang baik dan positif antara Pemerintah daerah dengan mitranya, yaitu pihak pengusaha swasta yang ada di Tangsel. Kedua, dapat membantu kebutuhan masyarakat yang kurang mampu selama bulan Ramadhan serta menjelang Idul Fitri.

Benyamin Davnie didampingi oleh Kadis Perindustrian dan Perdagangan Kota Tangsel drg. Maya Mardiana, Camat Pondok Aren Makpum Sagita serta Kepala Kemenag Tangsel H. Abdul Rojak.

Bang Bens (panggilan akrab Benyamin Davnie) mengatakan kegiatan Bazar murah Ramadhan di Tangsel diselenggarakan tiap tahunnya merupakan wujud adanya kehadirnya Pemerintah di tengah masyarakat. 

Benyamin mengucapkan terima kasih kepada semua pihak seperti PT Indah Kiat, Kepala Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Provinsi Banten,  Bank Indonesia (BI) perwakilan Banten, Iswana Migas, Bulog, BPJS Ketenagakerjaan Tangsel, Lotte Mart, Alfa serta Indomart yang telah berpartisifasi dan mendukung kegiatan bazar murah Ramadhan tersebut.

Hal senada disampaikan oleh Kadis Disperindag Kota Tangsel Hj. drg. Maya Mardiana. Maya mengatakan  kegiatan Bazar Ramadhan merupakan kegiatan rutin tiap tahun yang diselenggarakan dalam rangka stabilisasi harga kebutuhan pokok menjelang Idul Fitri. Dan diikuti oleh 30 anggota IKM di Tangsel yang berpartisifasi. Dan untuk Bazar Ramadhan kali ini pihak Disperindag bekerjasama dengan pihak swasta dengan menyediakan 27 ribu paket sembako murah.

Maya menyampaikan  pihaknya saat ini tengah mengkampanyekan kegiatan gemar makan ikan di Tangsel. 

"Pada hari ke-4 Ramadhan, kami mendapatkan info adanya kenaikkan harga bawang putih di pasar modern dan pasar tradisional di Kota Tangsel. Alhamdulillah setelah kami meluncurkan sebanyak 4 ton bawang putih kepada masyarakat di Tangsel, harga bawang putih kembali stabil harganya. Memang tiap menjelang lebaran ada peningkatan permintaan yang meningkat dari masyarakat untuk kebutuhan sembako termasuk juga bawang putih," terangnya.

Maya Mardiana menambahkan Disperindag Tangsel bersama Badan Pengawasan Obat dan Makanan (BPOM) Banten telah melakukan operasi pasar dan sidak ke pasar sebanyak dua kali, guna memantau harga kebutuhan pokok dan  bahan berbahaya makanan yang dikawatirkan dikonsumsi oleh masyarakat. Dan insya Allah menjelang Lebaran mendatang, Disperindag Tangsel bersama BPOM Banten akan sekali lagi melakukan sidak serta operasi pasar jika diperlukan lagi untuk menstabilkan harga kebutuhan pokok masyarakat Tangsel.

"Pada kesempatan ini, kami  ingin mengucapkan terima kasih kepada para peserta bazar yang ikut berpartisifasi dan semoga kegiatan ini akan bermanfaat untuk masyarakat Tangsel," harapnya.

Camat Pondok Aren H. Makpum Sagita  mengatakan dalam bazar murah Ramadhan kali ini pihak Kecamatan Pondok Aren menyediakan sebanyak 2.000 paket sembako murah kepada para kaum dhuafa dari seluruh kelurahan yang ada di Kecamatan Pondok Aren.

"Kami berharap para kaum dhuafa di Pondok Aren dapat merasa bahagia, menjelang Idul Fitri dengan adanya bazar murah ini, dan kami juga berteima kasih kepada para pengusaha yang telah berpartisifasi menyukseskan kegiatan bazar murah ini," ucap Sagita.  (btl)

Post a Comment

0 Comments