Sekda: Kegiatan Gerakan Pramuka Tidak Boleh Ke Luar Jalur

Baca Juga

Walikota Tangerang Arief  R. Wismansyah
menyematkan tanda sebagai ketua kepada 
Sekda Kota Tangerang Dadi Budaeri.
(Foto: Istimewa)





NET - Usai ditunjuk sebagai Ketua Kwartir Cabang Kota Tangerang, Sekretaris Daerah Kota Tangerang H. Dadi Budaeri langsung memimpin Rapat Kerja Cabang Gerakan Pramuka Kota Tangerang Tahun 2019 yang digelar di Ruang Akhlakul Karimah, Gedung Pusat Pemerintahan Kota Tangerang, Jalan Satria Sudirman, Kamis (2/5/2019).

Rapat kali ini diwarnai dengan melantik Pengurus Dewan Kehormatan Gerakan Pramuka Kwartir Cabang Kota Tangerang Masa Bakti 2018-2023 oleh Dadi. Dadi berpesan pada seluruh pengurus pramuka agar memegang teguh nilai Tri Satya dan Dasa Dharma Pramuka.

"Seluruh kegiatan dan kepentingan gerakan pramuka di Kota Tangerang tidak boleh ke luar dari jalur, yaitu Tri Satya dan Dasa Dharma," ungkapnya.

Pedoman itu, kata Dadi, kemudian harus dielaborasi dan bersinergi dengan program pemerintah serta bermanfaat untuk masyarakat.

Dadi mengatakan pelaksanaan kegiatan pramuka dan prestasi yang diperoleh baik pada tingkat provinsi maupun nasional yang diikuti Kota Tangerang, harus dipertahankan.

"Kalau perlu ditingkatkan, intinya jangan sampai turun," tegasnya.

Dadi menginginkan agar pramuka Kota Tangerang lebih maju dan visioner dari pramuka wilayah lain.

"Mungkin bisa dimulai dengan lomba-lomba seperti sandi morse untuk enkripsi data berbasis multimedia, atau lomba tapak jejak bisa dipadukan dengan menggunakan GPS," jelasnya.

Tujuan akhirnya, kata Sekda, gerakan pramuka bisa bermanfaat untuk Kota Tangerang dan masyarakat. (*/pur)

Post a Comment

0 Comments