Polres Metro Jakarta Barat Gelar Lomba Adzan

Baca Juga

Kapolres Metro Jakarta Barat Kombes Hengki
Haryadi (tengah) dan para peserta lomba.
(Foto: Istimewa) 


NET - Menyambut dan menyemarakkan bulan suci Ramadhan 1440 H,  Polres Metro Jakarta Barat menggelar Lomba Adzan, Musabaqah Tilawatil Qur'an (MTQ), dan Ceramah Kamtibmas, Senin (13/5/2019).

Lomba adzan, MTQ dan Ceramah Kamtibmas diadakan di Mesjid Baitturrahmat Polres Metro Jakarta Barat, Jalan Letnan Jenderal S. Parman No. 31, dan diikuti sebanyak 32 peserta slum area di jajaran Polres Metro Jakarta Barat.

"Dalam lomba ini, bukan tentang siapa yang menang, siapa yang hebat atau seberapa besar hadiah yang akan didapat. Tetapi inilah salah satu cara kami (Polres Metro Jakarta Berat) untuk melakukan kegiatan yang bernilai ibadah Ramadhan dan meningkatkan hubungan silaturahmi kepada masyarakat serta meningkatkan ukhuwah Islamiyah,” ujar Kapolres Metro Jakarta Barat Kombes Polisi Hengki Haryadi.

Kapolres mengimbau dan mengajak masyarakat berbuat positif dan melakukan hal hal yang baik pada bulan suci Ramadhan ini seperti halnya yang diajarkan oleh Nabi Besar Muhammad SAW.  Semoga pada bulan Suci Ramadhan ini segala amal ibadah kita dilipatgandakan oleh Allah SWT dan meningkatkan keimanan serta ketaqwaan.

Dalam lomba lomba Adzan sebagai juara pertama diraih oleh Ibnu Alwan dari Kebon Jeruk dengan perolehan nilai sebanyak 513. Juara kedua diraih oleh M. Aulia dari Cengkareng dengan perolehan nilai sebanyak 492 dan juara ketiga diraih oleh Alwi Alvian dari Kalideres dengan perolehan nilai sebanyak 483.

Sedangkan dari MTQ, qori’ah juara pertama diraih oleh Naila Christian dari Tanjung Duren.  Juara kedua diraih Salsa Daerah Fisik dari Kebon Jeruk dan juara ketiga diraih Siti Mardhatilah dari Cengkareng.  Qori  diraih oleh Ahmad Yul Fikri dari Kalideres, dan juara kedua diraih Rusfandi dari Tambora, dan juara ketiga diraih oleh Alfi Nur fauzi dari Kembangan.

Sementara itu, lomba ceramah/dai dengan juara pertama diraih oleh Ahmad Fatih dari Kembangan,  juara kedua diraih oleh Robiyatu  Adawiyah dari Palmerah, dan juara ketiga Cahya Rinjani dari Cengkareng.

Penyerahan hadiah berupa piala, piagam dan uang pembinaan oleh Wakapolres Metro Jakarta Barat AKBP Hanny Hidayat dan Kasat Binmas AKBP Aslan Sulastomo serta  Wakasat Binmas Kompol Purnomo.

“Kita panjatkan syukur kehadirat Allah SWT atas segala nikmat dan kita masih ditemukan bulan suci yang penuh Rahmat ini yaitu bulan Suci Ramadhan. Semoga dalam kegiatan lomba ini, kami menemukan bibit Dai Kamtibmas yang kompeten,” tutur Kapolres. (dade)

Post a Comment

0 Comments