Cetak Kader Ulama, TK Bait Qur'any, Wisuda Santri

Baca Juga

Para murit TK yang mengikuti wisuda. 
(Foto: Bambang TL/TangerangNet.Com) 




NET - TK Tahfidz Al Qur'an Bait Qur'any Baitul Hikmah BSD bekerja sama dengan Dewan Kemakmuran Masjid (DKM) Baitul Hikmah Nusa Loka BSD, Rabu (1/5/2019) mengadakan acara wisuda para santrinya sebanyak 18 orang, di halaman Masjid Baitul Hikmah Nusa Loka BSD, Serpong, Kota Tangerang Selatan (Tangsel). Para santri yang diwisuda kelas TK B angkatan VII tahun ajaran 2018-2019.

Kepala Sekolah TK Tahfidz Al Qur'an Bait Qur'any Baitul Hikmah Nusa Loka BSD Hj. Ely Budiyanti mengatakan visi sekolah Islam adalah mencetak kader ulama besar yang menguasai tsaqofah dan berkepribadian Islam serta menguasai sains dan teknologi, dan juga mampu mengajak umat untuk hidup sesuai dengan hukum syariat.

"Sedangkan misi kami adalah dapat mencetak generasi muda Islam yang hafal Al Qur'an 30 juz serta hafal hadist sejak dini. Menguasai bahasa Arab dan mampu mengkaji kitab-kitab yang berliteratur Arab. Menguasai tsaqofah Islam berkaitan dengan tafsiran Al Qur'an, pemahaman hadist , fiqih, ushul fihh, sejarah peradaban Islam dan lainnya. Dan juga yang sangat penting adalah sebagai pengemban dakwah yang berjuang untuk kehidupan umat, agar dapat hidup sesuai dengan hukum syariatu," terangnya.

Sementara itu, Dr. Hj. Nurul Hikmah, MA selaku Ketua Yayasan Bait Qur'any At- Tafkir menjelaskan TK Bait Qur'any Baitul Hikmah BSD ingin melahirkan generasi ulama-ulama besar. Karena dalam sejarahnya ulama-ulama besar itu lahir dimulai dari pendidikan Al Qur'an sejak usia dini. Output yang diinginkan adalah mempersiapkan anak bisa membedakan antara baik dan buruk menurut ketentuan Allah dan sunah Rasul. Lembaga pendidikan TK Bait Qur'any Baitul Hikmah BSD bukanlah lembaga profit oriented. Saldo dari lembaga pendidikan untuk lembaga pendidikan itu bukan untuk keuntungan individu ataupun kelompok.

"Di sekolah TK Islam ini, kita berjuang bersama-sama untuk menciptakan lingkungan yang kondusif bagi para santri sesuai dengan Al Qur'an dan sunnah. Dan yang perlu digaris bawahi adalah, lembaga pendidikan Bait Qur'any tidak menjual jasa pendidikan kepada wali murid yang menyekolahkan anaknya di sini. Wali murid bukan pihak yang membeli jasa pendidikan Bait Qur'any, besarnya biaya yang dapat dikeluarkan sebesar apa yang didapat di lembaga. Karena pendidikan Bait Qur'any memandang anak sebagai amanah Allah yang harus dididik dan menjadi tanggung jawab penuh para orang tua," tandasnya.

Ustad H. Suradi, SE.MM selaku Ketua DKM Masjid Baitul Hikmah Nusa Loka BSD menyampaikan apresiasi kepada pihak yayasan, kepala sekolah, guru serta orang tua murid atas pelaksanaan wisuda angkatan VII TK Bait Qur'any Baitul Hikmah. Santri didoakan semoga menjadi berkah kepada para wisudawan.

"Perjalanan panjang sebuah pengabdian ini menjadikan Masjid Baitul Hikmah sebagai center of education yang Alhamdulillah pada Ahad 28 April 2019 kemarin juga mewisuda Santri Markaz Hadits setingkat SMP sebanyak 17 santri. Saat ini kembali Allah ijinkan kita bertemu dengan acara yang sama yaitu  mewisuda santri TK Bait Qur'any," tutur Ustad Suradi.

Ketua DKM Masjid Baitul Hikmah yang pandai berpantun tersebut menambahkan untuk mewujudkan mimpi dan harapan yang besar tersebut, DKM Baitul Hikmah bermitra dengan Yayasan Bait Qur'any At- Tafkir dan TK Bait Qur'any dengan prinsip Co Creation Of Win2 Solution serta membangun Strong Character bagi jamaah dan para Stakeholder Baitul Hikmah.

"Harapan kami Bait Qur'any tetap istiqomah dan betah turut memakmurkan Masjid Baitul Hikmah, dan menjadi Role Model dan Icon TK Tahfidz Al Qur'an di Tangsel," pungkasnya.(btl)

Post a Comment

0 Comments