Asep Hidayat Lolos Jadi Anggota DPRD Banten Tumbangkan Petahana

Baca Juga

Kendraan yang digunakan Asep Hidayat pada 
kampanye Pemilu 2019 selama 8 bulan.
(Foto: Istimewa/koleksi pribadi)



NET – Calon anggota legslatif (Caleg) dari Partai Demokrat Asep Hidayat merasa bersyukur meraih suara terbanyak yang ditetapkan oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Banten pada rapat pleno terbuka rekapitulasi perhitungan perolehan suara di Kota Serang.

“Alhamdulillah, saya memperoleh suara terbanyak,” ujar Asep Hidayat kepada TangerangNet.Com, di Kota Tangerang, Selasa (14/5/2019).

Dalam rapat pleno tersebut, KPU Banten memutuskan Daerah Pemilihan Banten 5 Kota Tangerang A Partai Demokrat meraih 38.098 suara. Dengan rincian suara partai 11.177 suara, Herry Rumawatine 6.731 suara, Asep Hidayat 7.546 suara, Tati Rahmawati 5.802 suara, dan Agung Hermansyah 3.044 suara serta tiga caleg lainnya perolehan suaranya dibawah angka 2.000 suara.

Dengan memperoleh suara tertinggi di Kota Tangerang A daerah pemilihan meliputi Kecamatan: Tangerang, Karawaci, Cibodas, Jatiuwung, Periuk, Batuceper, Neglasari, dan Benda, Asep mendapat kesempatan untuk mewakili Partai Demokrat untuk duduk bangku Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Banten periode 2019-2024.

“Ya, Alhamdulillah itu semua kehendak Allah. Yang penting hati dengan tulus meski di Kota Tangerang A ada caleg petahana yakni Bapak Herry Rumawatine,” ucap Asep, pria kelahiran Tasikmalaya 55 tahun yang lalu itu.

Sebelumnya, Asep Hidayat adalah kader Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) dan duduk sebagai anggota DPRD Provinsi Banten periode 2014-2019. Namun, karena ada ketidakcocokan sehingga Asep Hidayat mundur sebagai anggota Partai Gerindra sekaligus sebagai anggota DPRD Banten.

“Ya, itu Pak. Alhamdulillah karena saya bawa gerbong partai sebelumnya. Mereka ikut pindah karena simpati pada perjuangan politik saya,” ungkap Asep Hidayat, pemilik usaha pembuatan tahu tempe dan perdagangan ternak sapi dan kambing.

Setelah ditetapkan oleh KPU Banten dalam rapat pleno tersebut, Asep banyak mengucapkan Alhamdulillah. “Selain rasa syukur kepada Allah juga bersyukur kepada team dan masyarakat yang telah memilih saya,” ucap warga Bona Sarana Indah, Cikokol, Kota Tangerang itu. (ril)


Post a Comment

0 Comments