SMKP Puspa Wisata PGRI Serpong Wisuda 130 Siswa Terbaik

Baca Juga

Siswa dan siswi bersama guru serta Kepala
SMK Pariwisata Puspa Wisata Hidayat M.
(Foto: Bambang TL/TangerangNet.Com)




NET - Yayasan Pembina Lembaga Pendidikan (YPLP) PGRI bersama SMK Pariwisata Puspa Wisata PGRI Serpong, meluluskan 130 siswa-siswinya untuk diwisuda. Wisuda dan sekaligus pelepasan siswa-siswi kelas XII angkatan ke-IX tahun ajaran 2018-2019, di gedung Balai Serpong, WTC Matahari, Kota Tangerang Selatan (Tangsel), Senin (29/4/2019).

Kegiatan wisuda serta pelepasan siswa dan siswinya kali ini, brttema "Jadikan masa mudamu berguna bagi masa depanmu". Kegiatan tersebut dimeriahkan oleh tarian tradisional Sunda yaitu tarian Mojang Priangan yang dibawakan oleh para siswa dan siswi kelas X dan XI SMKP Puspa Wisata PGRI Serpong.

Hidayat Mulyana, selaku Kepala SMKP Puspa Wisata PGRI Serpong mengatakan acara inagurasi dan pelepasan siswa dan siswi kelas XII diselenggarakan sebelum adanya pengumuman kelulusan. Dengan harapan tidak adanya beban mental bagi para siswa dan seluruh siswa kelas XII dapat mengikuti acara pelepasan dan tasyakuran tersebut. 

"Tahun ajaran 2018-2018 ini, insya Allah SMKP Puspa Wisata PGRI Serpong akan meluluskan sebanyak 130 siswa-siswinya. Mereka terdiri atas dua jurusan, masing-masing jurusan Akomodasi Perhotelan sebanyak 28 laki-laki serta 39 perempuan, dan total  sebanyak 67 siswa. Sedangkan untuk jurusan Administrasi Perkantoran laki-laki berjumlah 9 orang serta Perempuan berjumlah 54 orang dan total  63 orang siswa," terang Hidayat.

Hidayat Mulyana menjelaskan secara kualitas maupun kuantitas, tiap tahun lulusan SMKP Puspa Wisata PGRI Serpong mengalami peningkatan yang cukup membanggakan pihak sekolah maupun orang tua siswa.

"Kebanyakan para lulusan SMKP Puspa Wisata langsung memutuskan untuk bekerja dibandingkan melanjutkan kuliah ke jenjang yang lebih tinggi. Hal itu tidak menjadi masalah, yang penting kami pihak sekolah mengimbau kepada para lulusan, jika nanti sudah bekerja dan memiliki penghasilan yang cukup, usahakanlah untuk melanjutkan sekolah ke perguruan tinggi jurusan Pariwisata atau Perhotelan sambil bekerja. Hal ini agar nilai kompetensi, profesionalitas serta pendapatan penghasilan nantinya akan makin bertambah bagi keluarganya," tutur Hidayat.

Sementara itu, Ali Susanto, MP.d selaku Kepala Sekolah SMP PGRI Serpong, berpesan agar para siswa maupun siswi SMKP Puspa Wisata PGRI Serpong yang baru saja diwisuda untuk jangan buru-buru menikah terlebih dahulu. 

"Pergunakanlah kelulusan yang diraih dengan susah payah dan penuh perjuangan, baik tenaga, pikiran dan biaya selama tiga tahun, dapat digunakan untuk bekerja terlebih dahulu. Gaji berguna ditabung untuk modal masa depan yang lebih baik dan sejahtera. Di samping itu agar dapat merasakan betapa sulitnya hidup saat ini. Agar para siswa dan siswi yang baru lulus dapat menjadi kuat, tahan mental dan menjadi matang dengan ditempa oleh pengalaman hidup di tengah persaingan hidup yang begitu ketat sekarang ini," ungkapnya.

KS Mudri, selaku Ketua PGRI Cabang Kecamatan Serpong mengingatkan maju dan mundurnya masa depan sekolah itu sangat tergantung kepada kepiawaian kepala sekolah beserta jajarannya dalam mengelola dan memanaje sekolahnya secara baik dan profesional.

"SMKP Puspa Wisata PGRI Serpong bisa sampai eksis dan saat ini cukup diperhitungkan oleh level sekolah kejuruan di Tangsel, karena sekolah ini memang sangat berkualitas mutunya. Oleh karena itu, tidak heran tiap tahun SMKP Puspa Wisata selalu kebanjiran siswa tiap tahun ajaran baru dimulai. Itu semua berkat keberhasilan kepala sekolah dan jajarannya seperti para guru dan stafnya yang sangat kompak mengelola sekolahnya dengan manajemen yang sangat baik dan profesional," pungkasnya.(btl)


Post a Comment

0 Comments