Seleksi Calon Anggota Polri Murni Kemampuan Peserta

Baca Juga


AKBP Widiastuti Chasanah Putri memimpin 
upacara pembacaan fakta integritas para peserta.
(Foto: Istimewa) 


NET – Polres Metro Jakarta Barat menjamin setiap proses seleksi penerimaan terpadu anggota Polri dilakukan secara clear and clean dengan melibatkan pengawas eksternal yang akan mengawal proses seleksi dari awal hingga akhir. Hal ini guna mewujudkan Polri yang profesional, modern, dan terpercaya.

Hal itu dikatakan oleh Kepala Bagian (Kabag) Sumda Polres Metro Jakarta Barat AKBP Widiastuti Chasanah Putri SH saat pengambilan sumpah dan pakta Integritas penerimaan terpadu calon anggota Polri tahun anggaran 2019, di halaman Polres Metro Jakarta Barat, Jalan S. Parman, Jalan S. Parman No. 31, Slipi, Selasa (2/4/2019).

Calon anggota Polri yang terpilih itu mereka yang pantas, kata Widiastuti, karena tugas polisi ke depan semakin berat seiring dengan perkembangan teknologi dan ilmu pengetahuan. Oleh karena itu,  penerimaan calon anggota Polri tahun ini harus berkualitas, karena polisi sebagai pengayom, pelindung, dan pelayan untuk masyarakat dan menegakan hukum.

Widiastuti mengimbau pada orang tua calon peserta dan orang tua atau wali peserta agar tidak mudah percaya pada orang yang menjanjikan dapat meloloskan anaknya pada seleksi anggota Polri ini. “Saya minta pada panitia agar obyektif, transparan dalam seleksi ini.  Untuk itu, saya minta pengawas internal maupun eksternal dapat mengawasi," ujar Widiastuti.

Pembacaan dan penandatanganan pakta integritas, kata Widiastuti, merupakan janji moral baik calon peserta, panitia dan orang tua, untuk itu apa yang sudah diucapkan harus sama dengan tindakannya. Seleksi ini bertujuan untuk mendapatkan sosok pemuda pemudi Jakarta Barat yang unggul dan kompetitif demi kemajuan institusi Polri di masa yang akan datang.

Setelah menandatangani fakta integritas dilanjutkan dengan pengumuman hasil pemeriksaan administrasi dan ukur tinggi badan yang diikuti puluhan peserta. (dade)

Post a Comment

0 Comments