Kurang Komputer UNBK, SMP Negeri 2 Tigaraksa Numpang Di SMAN 6

Baca Juga

Sekda Kabupaten Tangerang Moch 
Maesyal Rasyid memantau dari luar kelas. 
(Foto: Arani/TangerangNet.Com) 



NET -  Pelaksaan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) yang digelar Sekolah Menengah Pertama (SMP) Negeri 2 Tigaraksa Kabupaten Tangerang, harus dilaksanakan secara bergantian atau shiff. Hal ini terpaksa dilakukan akibat SMP Negeri 2 kekurangan ruang kelas ujian.

Selain mengikuti ujian secara bergantian, pihak sekolah juga menggelar ujian dengan cara menumpang di SMA Negeri 6 Kabupaten Tangerang yang tak jauh dari sekolah tersebut.

Hal ini terpaksa dilakukan karena ruang laboratorium komputer, yang dijadikan lokasi ujian tidak mampu menampung banyaknya siswa yang menjalani ujian.

Dari pantauan di lokasi, pelaksanaan ujian berlangsung cukup ketat dengan pengawasan dari tim pengawasn dinas, bahkan Sekertaris Daerah (Sekda) Kabupaten Tangerang yang melakukan inspeksi pelaksanaan ujian, tidak bisa masuk ke dalam ruangan ujian dan hanya memantau dari balik pintu.

Dulhadi, kepala SMP Negeri 2 Tigaraksa mengatakan pada ujian nasional ini terdapat 403 siswa yang mengikuti ujian nasional. Sedangkan ruang kelas sangat terbatas, akhirnya dib
agi dalam tiga shiff dan selebihnya numpang ke SMA Negeri Tigaraksa.

“Kita terpaksa membagi dalam tiga Shiff dan menumpang ke sekolah lain, karena keterbatasan ruangan. Siswa mencapai 403 peserta yang mengikuti UNBK  pada tahun ini,” ujar Dulhadi, Senin ( 22/4/2019).

Sementara itu, Sekertaris Daerah (Sekda) Kabupaten Tangerang Moch Rudy Maesal Rasyid mengatakan kalau pelaksaan ujian tahun yang akan datang, seluruh ssiwa sudah bisa menikmati fasilitasi komputer, tanpa harus numpang ke sekolah lain.

“Sesuai dengan Visi Misi Bupati pendidikan menjadi perioritas Pemerintah Kabupaten Tangerang, termasuk satu di antaranya, sarana prasarana di SMP ini. Insya Allah tahun depan sudah tidak ada yang menumpang lagi ujiannya,” tegasnya.

Pada ujian nasional berbasis komputer ini, 403 siswi SMP Negeri Kabupaten Tangerang, bakal mengikuti empat mata pelajaran yang diujikan. Pada hari pertama ini, para siswa harus mengerjakan soal mata pelajaran Bahasa Indonesia, sisasanya mata pelajaran Bahasa Inggiris, IPA (Ilmu Pengetahuan Alam-red) dan Matamatika. (ran)


Post a Comment

0 Comments