Ketua Umum IKA Untirta: 2 Tahun Kepemimpinan WH, Banyak Hasil Dirasakan

Baca Juga

Ketua IKA Untirta Asep Abdullah Busro. 
(Foto: Istimewa) 


NET - Ikatan Keluarga Almuni (IKA) Universitas Sultan Ageng Tirtayasa (Untirta), Kota Serang, menyampaikan apresiasi yang tinggi terhadap pencapaian dan prestasi gemilang yang telah dicapai Pemprov Banten dibawah kepemimpinan Gubernur Wahidin Halim dan Wakilnya Andika Hazrumy yang telah memasuki tahun kedua kepemimpinannya. Apresiasi tersebut diberikan khususnya terhadap pencapaian pada 5 sektor penting.

Ketua Umum IKA Untirta Asep Abdullah Busro pada Jum'at (5/4/2019) mengatakan beberapa sektor penting yang telah dirasakan manfaatnya oleh masyarakat di antaranya pada bidang infrastruktur, pendidikan, ketenagakerjaan, tata kelola pemerintahan, dan keuangan serta pelayanan publik yang telah memperoleh penghargaan dari berbagai pihak.

"Kepemimpinan Pak Wahidin Halim selama hampir 2 tahun ini telah banyak membuahkan hasil yang signifikan. Seperti pada sektor pembangunan infrastruktur, dengan merevitalisasi Kawasan Kesultanan Banten menjadi lebih tertata dengan baik, perbaikan dan perluasan ruas jalan.  Itu sudah terlaksana dengan baik dan dirasakan manfaatnya oleh masyarakat," terang Asep.

Selain itu, ujar Asep, pada sektor pendidikan, memberikan kenaikan gaji dan honor/insentif guru, pemberian bantuan hibah kepada berbagai institusi pendidikan, dan pondok pesantren, serta internal pegawai Pemerintah Provinsi (Pemprov) Banten juga telah diberikan kenaikan tunjangan kinerja secara signifikan. Hal tersebut membuktikan Gubernur dan Pemprov Banten tidak hanya fokus pada pembangunan fisik semata. Namun secara berimbang memberikan atensi dan fokus terhadap pembangunan dan peningkatan kualitas Sumber Daya Manusia (SDM) baik pegawai Pemprov maupun masyarakat Banten.

"Tak luput pula adanya pembenahan tata kelola pemerintahan dan pengelolaan keuangan daerah menjadi lebih baik, transparan dan akuntabel, pelayanan publik menjadi lebih baik. Ini dibuktikan dengan telah diraihnya opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) oleh BPK (Badan Pemeriksaan Keuangan-red) dan tentu mampu menekan potensi penyalahgunaan anggaran atau korupsi,” tuturnya.

Kemudian, lanjut Asep, semakin membaiknya pembinaan terhadap keselamatan dan kesehatan kerja para tenaga kerja di sektor industri, fakta-fakta tersebut dapat dilihat dan terbukti dari berbagai penghargaan yang diperoleh Pemprov Banten. Salah satunya penghargaan terhadap Gubernur Banten sebagai pembina yang sukses menerapkan program Keselamatan dan Kesehatan Kerja (K3) dari Kementrian Ketenagakerjaan, serta semakin meningkatnya nilai investasi di Provinsi Banten karena semakin banyaknya investor yang tertarik menanamkan modalnya di Banten.

 Asep mengungkapkan prestasi lainnya juga diraih pada sektor pelayanan publik. Hal ini ditandai dengan diperolehnya penghargaan Pemprov Banten sebagai provinsi yang telah memberikan pelayanan publik yang baik dari pihak Kementerian Penertiban Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PAN-RB), dan penghargaan  Pemprov Banten karena telah menerapkan pelayanan publik yang baik berdasarkan penilaian Kepatuhan Standar Pelayanan Publik dari Pihak Ombudsman RI.

“Berbagai penghargaan tersebut membuktikan adanya progres signifikan reformasi birokrasi dan tata kelola pemerintahan yang baik (good governance) oleh Pemprov Banten,” tutur Asep. (*/pur)
 

Post a Comment

0 Comments