Senjata Api Peninggalan Pejuang Kemerdekaan, Diserahkan

Baca Juga

Dedi saat menyerahkan senjata api. 
(Foto: Istimewa) 




NET - Seorang warga di Kampung Simpangtiga, Desa Tanjungsari, Kecamatan Agrabinta, Cianjur, Jawa Barat, menyerahkan sepucuk senjata api rakitan berikut dengan satu butir amunisi aktif kepada anggota Serda Basuni Priatna Bintara Pembina Desa (Babinsa) di Koramil 0818/Agrabinta, Senin (4/2/2019). 

Dandim 0608/Cianjur Letkol Inf Rendra Dwi Ardhani menyebutkan penyerahan sepucuk senjata api rakitan kepada anggota Babinsa atas laporan Koramil 0818/Agrabinta. Dilihat dari bentuknya, senjata api tersebut memiliki laras panjang dan menyerupai senapan sniper. 

"Betul hari ini ada penyerahan senjata api rakitan oleh Dedi di kantor Kecamatan Agrabinta, yang kemudian diterima oleh anggota kami di jajaran Koramil," ungkap Rendra. 

Berdasarkan keterangan anggota, Rendra menjelaskan senjata a
pi tersebut merupakan milik almarhum ayah Dedi. Senjata tersebut, disimpan di atas atap rumahnya dan dibiarkan selama bertahun-tahun sebelum akhirnya diserahkan.

"Almarhum ayah Dedi, diketahui merupakan seorang pejuang kemerdekaan, sehingga senjata itu adalah miliknya. Penyerahan yang dilakukan oleh Dedi adalah sikap kooperatif masyarakat dan bentuk kecintaan mereka kepada TNI," ujarnya.

Masyarakat, kata Rendra, menaruh kepercayaan kepada TNI, sehingga mau bekerja sama untuk menjaga kondusifitas situasi dengan cara menyerahkan senjata tersebut. 

"Saya mengapresiasi apa yang sudah dilakukan oleh Bapak Dedi di Agrabinta. Karena senjata api itu adalah barang sensitif yang bisa berbahaya jika dipegang oleh masyarakat sipil," ungkap Rendra. (dade)

Post a Comment

0 Comments