Sekda Minta ASN Harus Netral Menghadapi Pemilu

Baca Juga

Sekda Kota Tangerang Dadi Budaeri dan Ketua
Bawaslu Kota Tangerang Agus Muslim (berpeci).
(Foto: Man Handoyo/TangerangNet.Com) 


NET - Menghadapi pelaksanaan Pemilihan Legislatif dan Presiden (Pileg dan Pilpres) yang sudah di depan mata,  Pemerintah Kota Tangerang melalui Skretaris Daeeahnya (Sekda) Dedi Budaeri berpesan kepada seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) di wilayahnya agar tetap netral dan tidak terjerumus dalam hoax yang belakangan ini kerap terjadi di daerah lain.

"Saya sarankan kepada seluruh ASN di Kota Tangerang agar netral dalam menghadapi Pileg dan Pilpres yang akan berlangsung pada 17 April 2019 nanti," ujar Dedi Budaeri saat  Sosialisasi Netralitas ASN Pada Pemilihan Umum Tahun 2019  yang diinisiasi oleh Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu), di Tangerang , Banten, Kamis (28/2/2019).

Kepada seluruh lurah yang tersebar di 104 wilayah, kata Dedi, harus berhati-hati dalam menyikapi keberadaan  alat peraga  kampanye yang tersebar di wilayahnya. Jika memang dianggap Alat Peraga Kampanye (APK) tersebut tidak sesuai dengan ketentuang dan mengganggu, koordinasi saja dengan Bawaslu.

"Saya minta kepada teman - teman di kelurahan untuk hati - hati dalam menyikapi alat peraga kampanye tersebut. Tolong koordinasikan dengan Bawaslu untuk membersihkannya," tutur Sekda. 

Selain itu, Sekda juga mengingatkan kepada seluruh ASN agar tidak terjebak dalam hoax, seperti yang terjadi di beberapa daerah lainnya. Terlebih ketika pengambilan gambar atau foto, Kepalkan saja tangan apabila memang ingin berekspresi dalam pengambilan foto tersebut.

Karena bila hoax itu terjadi dan menimpa ASN di Kota Tangerang, kata dia, tentu dapat mengganggu kondusifitas yang ada. "Saya harap berhati-hati dalam bersikap. Begitu juga saat menggunakan media soaial (Medsos) saat memposting gambar-gambar atau berita," ucap Sekda sembari meminta agar para ASN di Kota Tangerang bersama-sama menyukseskan pelaksanan Pemilihan Umum 2019.

Sementara itu, Ketua Bawaslu Kota Tangerang M. Agus Muslim megatakan dalam menghadapi Pileg dan Pilpres, ASN harus turut bersama-sama untuk menyukseskannya. " Ini adalah tanggung jawab kita semua, agar pelaksanaan Pemilu di Kota Tangerang berjalan lancar dan aman," kata dia. (man)

Post a Comment

0 Comments