Program Milenial Road Safety Festival, “Ternyata Saya Diberi Helm”

Baca Juga

Pengendara yang diberi helm. 
(Foto: Istimewa) 



NET - Dalam menekan angka kecelakaan di wilayah Jakarta Barat serta mendukung program Milenial Road Safety Festival, Satuan Lalu Lintas Jakarta Barat membagi-bagikan helm gratis dan stiker kepada para pengendara kaum milenial di Jalan Slipi Palmerah, Jakarta Barat, Senin (4/2/2019).

"Para pengendara cukup antusias dan gembira mendapatkan helm gratis dan stiker dari polisi. Saya kira mau ditilang karena tidak pakai helm. Tidak tahu malah diberi helm dan stiker. Jika begini, pengendara malu kalau ketahuan tak pakai helm. Semoga ke depannya, pengendara lainnya tertib berlalu lintas," ujar Hilda, 25, warga Bogor, salah satu pengendara, setelah mendapat helm gratis dari polisi.

Pada kegiatan tersebut turut hadir Kasat Lantas Polres Metro Jakarta Barat AKBP Ganet Sukoco, Kasat Binmas Polres Jakarra Barat AKBP Aslan, Kapolsek Palmerah Kompol Ade Rosa, Kasubbag Humas Polres Jakarta Barat Kompol Purnomo serta jajaran lalu lintas Jakarta Barat.

Kasat Lantas Polres Jakarta Barat AKBP Ganet Sukoco mengatakan kegiatan tersebut untuk memberikan pesan tentang tata tertib berlalu lintas yang baik dan benar, serta untuk mengecilkan pelanggaran berlalu lintas dan mengurangi angka kecelakaan berlalu lintas.

“Pada acara Milenial Road Safety Festival (MRSF) di Jalan S. Parman, Slipi, kita bagikan helm gratis kepada pengendara motor bagi kaum milenia. Tujuannya, kita berusaha menarik simpati pengguna jalan, supaya tertib berlalu lintas. Yang utama, untuk menekan angka kecelakaan. Karena selama ini, angka kecelakaan cukup tinggi," tutur Sukoco.

Dengan bagi-bagi helm gratis tersebut, memberikan kesadaran kepada para pengguna jalan. “Kita berikan helm gratis, sembari bersosialisasi bahwa setiap pengendara wajib menggunakan helm dalam rangka mendukung program Milenial Road Safety Festival ini sebagai puncaknya pada 31 Maret 2019 nanti di Monas yang akan dihadiri oleh Presiden,” ucap Sukoco. (dade)

Post a Comment

0 Comments