Pesepatu Roda Yunior Tangerang, Raih 8 Medali Indonesia Roller Sport Series-1

Baca Juga

Tiga pesatu roda yang meraih medali 
Bian Lavaroa, Rafli, dan Yoda.
(Foto: Istimewa)



NET - Bibit unggul pesepatu roda yang tergabung dalam Tangerang Roller Club (TRC) di Kabupaten Tangerang, mampu meraih delapan medali di kejuaraan bergengsi Indonesia Roller Sport Series 1 2019, di OSO Sport Center Bekasi, Jawa Barat, Minggu (24/2/2019).

Dari delapan medali yang diraih itu, tiga di antaranya adalah medali emas yang diperoleh oleh Yoda, 8, Bian Lavaroa Loamena, 9, dan Rafli, 10, di nomor speed 100 meter putra. 

Sedangkan empat medali perak diperoleh oleh Hanif, 10, di nomor 200 meter speed putra,  Jonetta, 11, di nomor 200 meter, dan sprint 500 meter putri, serta Yoga, 8, di nomor speed  200 meter putra. Selain itu, dalam.kejuaraan tersebut, Jonetta juga menambah perolehan medali perunggu di nomor speed 200 meter.

"Saya sangat bangga melihat kegigihan dan semangat para atlet itu. Dan karena semangatnya yang tinggi pula mereka bisa meemboyong delapan medali itu," ujar Zainab Umiyani, Ketua Harian Pengurus Cabang Persatuan Olahraga Sepatu Roda Seluruh Indonesia (PORSEROSI) Kabupaten Tangerang.

Dan melalui prestasi itu pula, kata Zaenab, pihaknya melirik bibit-bibit unggul tersebut untuk bisa menggantikan para seniornya di ajang bergengsi tingkat nasional maupun internasional yang akan datang. "Bakat mereka luar biasa, sehingga perlu diasah agar dapat meneruskan para senior di kejuaraan yang akan datang," ucap Zaenab.(man)

Post a Comment

0 Comments