LSI Selenggarakan Turnamen Catur Lintas Tim Sukses Capres

Baca Juga

Para peserta serius bermain catur.
(Foto: Dade Fachri/TangerangNet.Com)



NET - Lembaga Pemilih Indonesia (LSI) mengadakan turnamen catur lintas tIm sukses para calon Presiden (Capres) di Ammarin Restaurant Plaza Central GF, Jalan Jenderal Sudirman Kav 47, Karet Semanggi, RT 5 RW 4, Kota Jakarta Selatan, Sabtu (16/2/2019).

“Sebetulnya, kami ingin merespon  keadaan politik yang mulai cukup menegangkan perbedaan pilihanan yang akan meresahkan karena yang muncul  hoax, fitnah, dan rasa persaudaraan sangat longgar. Kami mengusung catur karena catur ini, yang mempunyai filsofi kita adalah satu keluarga, kita adalah satu komunitas,” ujar Direktur Lembaga Pemilih Indonesia (LPI) Boni Hargens saat acara LPI Cup Merayakan Pemilu Dengan Catur Kegembiraan.

Catur adalah permainan yang mengusung, sportivitas, dan integritas. “Kami mengajak aktivis dari beragam latar belakang politik, menyelenggarakan turnamen catur kegembiraan yang
disebut ‘Liga Catur LPI 2019’  atau Lipi Chess Cup 2019," tutur Boni Hargens.

Turnamen tersebut, kata Boni, diselenggarakan sebagai bentuk komitmen moral politik untuk merayakan Pemilu dalam semangat kegembiraan dan persaudaraan. Prosen menuju Pemilu dan Pilpres 17 April 2019 cukup melakukan setelah muncul ketegangan dan kegaduhan antar pendukung baik di dunia maya maupun di dunia nyata.

"Keadaan ini, sudah tidak sehat bagi bangsa, peradaban, dan martabat kita sebagai manusia. Hoaks tidak mempunyai ruang di atas papan catur, hasutan, dan fitnah tidak memiliki peluang untuk diterapkan dalam catu. Semoga politik pemilu kali ini pun harus bebas dari segala bentuk hoaks, fitnah, dan demagogi kebencian," ujarnya.

Sebab, bagaimanapun, di atas segalanya, masa depan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) dan ketahanan Pancasila adalah tanggungjawab setiap anak bangsa yang di dalamnya. “Kita semua yang ada di sini ikut terpanggil. Siapapun yang menang atau kalah dalam Pemilu, kita tetap di sini dengan catur yang sama sebagai satu keluarga besar Indonesia,” ungkap Boni. (dade)

Post a Comment

0 Comments