Polri Buka Pelayanan Perpanjangan SIM Di TangCity Mall

Baca Juga

Kapolres Metro Tangerang Kota Kombes 
Polisi Harry Kurniawan dan pengelola 
Tangcity seusai membuka gerai. 
(Foto: Man Handoyo/TangerangNet.Com) 


NET – Guna mendekatan diri kepada pelayanan masyarakat, Polres Metro Tangerang Kota bekerjasama dengan Tangerang City Mall membuka gerai pelayanan perpanjangan Surat Ijin Mengemudi (SIM) Online di pusat perbelanjaan tersebut, Jalan Jenderal Sudirman.

Kapolres Metro Tangerang Komisaris Besar (Kombes) Polisi  Harry Kurniawan kepada wartawan, Selasa (8/1/2019), dengan dibukanya gerai pelayanan perpanjangan Surat Izin Mengemudi (SIM) Online di mal tersebut, menunjukkan  Polri bisa bekeja sama dengan masyarakat, khususnya dengan pusat perbelanjaan Tangerang City Mall. 

Adapun latar belakang dari gagasan pembuatan gerai SIM Online di lantai dua kawasan Food Court , kata Kapolres,  berawal dari obrolan ringan dengan pengelola pusat perbelanjaan. Saat ini, Polri melalui program Profesional, Moderen, dan Terpercaya (Promoter) sedang menggalakkan program pendekatan pelayanan kepada masyarakat.

Dan pusat perbelanjaan itu, katanya, merupakan tempat masyarakat untuk berbelanja dan makan-makan dengan keluarga. Sehingga sambil jalan-jalan mereka bisa memperpanjang SIM-nya yang masa berlakunya sudah habis.

“Dengan adanya program Promoter mudah-mudahan ini bisa menjadi pelayanan yang terbaik kepada masyarakat," kata Kapolres.

Sedangkan pelayanan yang dapat dilakukan di gerai ini, kata Kapolres,   khusus untuk  perpanjang SIM A dan C di wilayah hukum Polres Metro Tangerang Kota.  ”Pelayanan ini akan beroprasi  sesuai dengan jam dinas, yaitu   dari pukul 07:00-16.00 WIB,” ucap Kapolres.

Sementara itu, Building Manager Tangcity Mall Wina Andriyani mengatakan gerai pelayanan perpanjangan SIM tersebut merupakan , fasilitas baru yang pertama kali ada di dalam pusat perbelanjaan di Kota Tangerang. Dan Fasilitas itu diberikan, demi untuk memberikan pelayanan yang terbaik kepada para pengunjung.

“Di sini nantinya pengunjung  tidak hanya dapat melakuan perpanjang SIM. Melainkan juga  dapat memperpanjang pajak kendaraan. Karena dalam waktu dekat, kami  akan  kerjasama dengan Samsat,” kata Wina.

Bahkan ke depannya, kata Wina, pihaknya juga akan bekerjasama denganKantor  Imigrasi untuk memberikan pelayanan di Tangerang City Mall

Direktur PT Estate Facility Management Alexander Bambang mengatakan pihaknya akan selalu mensuport program – program  Polri untuk memberikan pelayanan publik yang lebih lengkap. Sehingga orang dapat memperpanjang SIM sambil menemani anak bermain dan menikmati fasilitas mal yang ada.

”Ke depannya, bukan hanya SIM.  Kita akan menangani  gerai Samsat maupun kantor Imigrasi sehingga semua lengkap pelayanan publik bisa terpadu di dalam 1 mal,” ujar Bambang. (man)

Post a Comment

0 Comments