Bupati Zaki Pacu Semangat Pelayanan Kepada Masyarakat

Baca Juga

Bupati Tangerang Ahmed Zakit Iskandar 
melihat tumpukan berkas yang sudah tidak 
dengan ketersediaan ruangan.
(Foto: Istimewa) 


NET - Tahun baru merupakam semangat baru untuk Pemerintah Kabupaten Tangerang, demi meningkatkan pelayanan kepada masyarakat Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar melakukan inspeksi mendadak (Sidak) awal 2019, Rabu, (2/19/2019)

Bupati Zaki Iskandar pukul 08:00 WIB datang ke Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Dukcapil), pelayanan terus berjalan dengan suara panggilan antrean di loket pelayanan Kartu Tanda Penduduk (KTP).  Bupati langsung menyusuri ruangan demi ruangan tumpukan berkas arsip administrasi kependudukan bertumpuk karena keterbatasan ruangan.

"Kita harus mendekatkan pelayanan kepada masyarakat, dengan membentuk Unit Pelayanan Terpadu (UPT) di Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil agar di beberapa kecamatan terjangkau," ungkap Zaki.

Sementara kekurangan dan penataan ruang di dinas Dukcapil harus dibenahi, kata Zaki, sekitas 2020  disiapkan anggaran untuk gedungnya bersama dinas yang membutuhkan ruangan yang lebih memadai hingga penataannya lebih baik.

"Gedung pun kita persiapkan, melihat kondisi seperti ini kita anggarkan pada tahun depan. Insya Allah 2022 selesai," ungkap Bupati Zaki.

Pantauan di lapangan sidak di pelayanan masih berjalan lancar, sedangkan di Dinas Penanaman Modal Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) pelayanan izin masih cenderung sepi pemohon pelayanan perizinan.

"Saya berharap pelayanan terus ditingkatkan, berinovasi agar masyarakat kita juga senang atas pelayanan yang telah kita berikan," ucap Zaki yang melanjutkan aktifitas kerjanya pada awal tahun dengan optimis. (ran)

Post a Comment

0 Comments