Auri Jaya: HPN 2019 Jawa Timur Bersejarah Bagi SMSI

Baca Juga

Ucie Sucita diapit oleh Firdaus dan Auri Jaya
seusai pertemuan sekaligus penunjukkan
 koordinator artis SMSI kegiatan HPN 2019.
(Foto: Istimewa).



NET - Hadirnya Serikat Media Siber Indonesia SMSI di Hari Pers Nasional (HPN) 2019 Jawa Timur memberikan nuansa baru bagi event tahunan segenap insan pers Indonesia dengan mengedepankan digital modern concept sebagai generasi baru pers kekinian. 

Ketua Umum SMSI Auri Jaya mengatakan kehadiran SMSI untuk pertama kalinya pada gelaran hari bersejarah bagi segenap insan pers tersebut diharapkan mampu memberikan warna tersendiri dari kegiatan lainnya.

"Sudah waktunya bagi kita para wartawan dan perusahaan pers untuk selalu peka terhadap perkembangan zaman, makanya kegiatan SMSI nanti akan bernuansa digital," tutur  Auri Jaya di Jakarta, Jumat (11/1/2019).

Rangkaian persiapan Hari Pers Nasional (HPN) 2019 dan penunjukan langsung artis Ucie Sucita sebagai koordinator artis untuk turut serta mendukung kegiatan Serikat Media Siber Indonesia ( SMSI) oleh pengurus SMSI hasil pertemuan di Gedung Graha Pena, Jalan Kebayoran Lama, Jakarta Selatan, Rabu  (9/1/2019).

Sekretaris Umum (Sekum) SMSI Firdaus mengatakan peremuan tersebut menindaklanjuti hasil rapat pleno SMSI pada Senin (7/1/2019) lalu. Hadir dalam kesempatan tersebut ketua umum SMSI  Auri Jaya,  Julherman,  Rajab Ritonga, Crema Production, Genpi.co, serta Ucie Sucita.

Firdaus menjelaskan petermuan itu diawali dengan persentase perkembangan kegiatan SMSI oleh Event Organizer Crema Production, SMSI digadang-gadang  menjadi satu-satunya organisasi  perusahaan pers yang komit terhadap perkembangan pers kekinian. Hal itu dibuktikan dengan beberapa kegiatan yang akan ditampilkan bernuansa digital eyes pada peringatan Hari Pers Nasional 2019 Februari mendatang di Jawa Timur.

Selain kegiatan bertemakan kekinian, kata Firdaus, SMSI juga menghadirkan beberapa kepala daerah hingga akademisi. Hal tersebut dimaksudkan untuk penyeimbang agar kegiatan terkesan fleksibel serta dinamis. 

Pemantapan kegiatan SMSI, kata Firdaus, berlanjut pada forum rapat bersama panitia HPN 2019 yang dihadiri oleh seluruh organisasi lintas media masa, cetak
maupun elektronik, Persatuan Wartawan Indonesia (PWI), Dewan Pers, Serikat Perusahaan Pers (SPS), Serikat Grafika Pers (SGP), Asosiasi Televisi Swasta Indonesia (ATVLI), Persatuan Radio SiaranSwasta Nasional Indonesia (PRSSNI), Persatuan Perusahaan Periklanan Indonesia (P3I), dan SMSI, di sekretariat PWI Pusat Jalan Kebon Sirih,  Gambir, Jakarta Pusat, Kamis, (10/1/19).

Alqi perwakilan Crema Production yang ditunjuk sebagai event organizer mempersentasekan rancangan kegiatan SMSI di hadapan Ketua Umum PWI Atal S Depari dan Ketua Panitia Pusat HPN 2019 Margiono.

SMSI akan memfokuskan kegiatannya selama 3 hari, kata Alqi. Hari pertama: Kamis (7/2/2019) Seminar Jurnalisme Kemaritiman di Era Revolusi 4.0 keynote speaker Menko Maritim Luhut Binsar Pandjaitan disusul dengan gala diner. Hari kedua: Jum’at (8/2/2019) Seminar Peran Genpi dalam digitalisasi dunia pariwisata Indonesia, Keynote Speaker Menteri Pariwisata Arief Yahya. Dan hari terakhir: Sabtu (9/2/2019) merupakan Puncak Hari Pers Nasional 2019 ditutup dengan Gebyar Pesona Hari pers Nasional dengan menghadirkan musisi lokal, nasional, atraksi kesenian, bazar, Foodtruck, serta Foodcourt.  (*/pur)

Post a Comment

0 Comments