Berita Terkini

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

Sachrudin Ajak Ormas Dan LSM Bangun Nilai Kebangsaan

Walkil Walikota Tangerang H. Sachrudin.
(Foto: Istimewa) 


NET - Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang melalui Kantor Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) menggelar kegiatan Kemitraan Wawasan Kebangsaan bagi Organisasi Kemasyarakatan (Ormas) dan Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) di Gedung Cisadane, Jalan Karel Satsuit (KS)Tubun - Pasar Baru Kota Tangerang, Kamis (13/12/2018).

Kegiatan yang diikuti oleh 300 orang perwakilan ormas dan LSM tersebut merupakan kegiatan rutin Kantor Kesbangpol dalam rangka mengoptimalkan pengembangan dan pelaksanaan nilai - nilai kebangsaan guna pemberdayaan dan penguatan kesadaran berbangsa dan bernegara.

"Ini upaya dilakukan secara internal dan eksternal sehingga ada perpaduan dan sinergi dalam proses pembangunan untuk menuju masyarakat Kota Tangerang untuk lebih sejahtera," ujar Wakil Walikota Tangerang H. Sachrudin saat membuka acara.

Kegiatan ini, kata Sachrudin, adalah salah satu upaya Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang untuk melakukan pembinaan kepada semua lapisan masyarakat.
"Ke depan, kita akan tingkatkan terus kesejahteraan masyarakat Kota Tangerang yang mempunyai daya saing. Oleh karena itu, kita harus mempunyai wawasan kebangsaan yang luas," tutur Sahrudin. 

Menurut Sachrudin, modal dasar kemerdekaan bangsa Indonesia adalah adanya persatuan dan kesatuan untuk itu hal tersebut harus diterapkan oleh Ormas dan LSM untuk bangun Kota Tangerang yang lebih baik.

"Ormas dan LSM harus bisa membina masyarakat Kota Tangerang sesuai dengan kapasitasnya melalui persatuan dan kesatuan," ungkapnya.

Sachrudin mengatakan ini sejalan dengan fungsi pemerintah. Oleh karna itu, kita sama - sama bangun sinergitas untuk bisa bersama membangun kota.

Sachrudin menyampaikan Pemerintah Kota Tangerang sudah banyak melakukan program pembangunan.

"Pemkot sedang terus membangun Kota Tangerang dengan programnya untuk masayarakat, ada kampung PHBS, Kampung Pintar, Kampung Bersinar, Kampung Aman dan lain-lain. Di sinilah peran kita sebagai Ormas dan LSM untuk terus membina dan mengarahkan masyarakat sesuai program Pemerintah agar bisa dimanfaatkan," imbuhnya.  (man)

Post a Comment

0 Comments