Berita Terkini

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

PT IPC Berbagi Ilmu Kepelabuhan Kepada 700 Mahasiswa

Saptono R. Irianto secara simbolis
menyerahkan bantuan pendidikan. 
(Foto: Dade Fachri/TangerangNet.Com) 


NET - Direktur Komersial PT Pelabuhan Indonesia II (Persero) IPC  Saptono R. Irianto membagikan ilmu kepelabuhanannya kepada 700 mahasiswa di Universitas Swadaya Gunung Jati (Unswagati), Cirebon, Jawa Barat, Jumat (30/11/2018), di Jakarta. 

Saptono mengatakan IPC sebagai Badan Usaha Milik Negara (BUMN) penyedia layanan di sektor pelabuhan, bukan hanya memiliki tanggung jawab untuk meningkatkan dan mengembangkan bisnis semata, tetapi juga bertanggung jawab untuk memperluas pengetahuan masyarakat Indonesia tentang kepelabuhanan. 

“Dalam pemaparan melalui program IPC Goes to Campus ini, saya harapkan mahasiswa sebagai generasi penerus bangsa dapat termotivasi dan terinspirasi untuk menghasilkan sesuatu yang bersifat inovatif demi kemajuan negeri ini,” tutur Saptono.

Bukan hanya berbagi ilmu tentang kepelabuhanan, kata Saptono, IPC juga turut menyerahkan bantuan pendidikan sebagai tanda Cinta IPC. Bantuan pendidikan sebesar Rp 50 juta yang didistribusikan kepada 25 orang mahasiswa-mahasiswi serta bantuan sarana atau fasilitas pendidikan di Universitas Swadaya Gunung Jati diberikan IPC kepada pihak yayasan. IPC juga meriahkan acara Universitas Swadaya Gunung Jati dengan hadiah 7 (tujuh) unithandphone serta berbagai souvenirmenarik lainnya. 

Kegiatan Direksi IPC Mengajar bertemakan IPC Goes to Campus sudah dilaksanakan di tujuh kota di Indonesia yaitu Tanjung Pandan, Palembang, Pontianak, Banda Aceh, Bandar Lampung, dan Cirebon. Kegiatan Direksi IPC Mengajar ini sudah diselenggarakan secara rutin sejak 6 tahun terakhir. 

Kegiatan Direksi IPC Mengajar  merupakan bagian dari rangkaian Hari Ulang Tahun Ke-26 IPC untuk memperluas pengetahuan mahasiswa tentang peranan penting pelabuhan di Indonesia. Turut hadir pada kegiatan IPC Goes to Campus kali ini yaitu Ketua Yayasan Pendidikan Swadaya Gunung Jati Dadang Sukandar Kasidin, Rektor Unswagati Cirebon, Dr. H. Mukarto Siswoyo Drs., M. Si, dan Plt. General Manager IPC Cabang Cirebon, Sendy Fernando.

"Bahwa langkah konkret IPC untuk ikut serta dalam pembangunan Indonesia, bukan hanya ditunjukkan dengan peningkatan kualitas pelayanan sebagai operator pelabuhan. Melirik dari aspek lain, IPC juga ikut serta membangun manusia Indonesia melalui kegiatan IPC Goes to Campus. Dengan menghadirkan jajaran direksi IPC di berbagai universitas untuk memaparkan tentang perkembangan maritim Indonesia khususnya di sektor kepelabuhanan, dalam menggerakkan roda perekonomian nasional," kata Saptono. (dade)

Post a Comment

0 Comments