Natal Dan Tahun Baru 2019, Penumpang Di Bandara Soeta Naik 7 Persen

Baca Juga

Syurawan Wakan: bangun posko khusus.
(Foto: Man Handoyo/TangerangNet.Com) 



NET - Jumlah penumpang yang ke luar masuk melalui Bandara Soekarno - Hatta (BSH), Kota Tangerang, Banten, menjelang Natal dan Tahun Baru 2018 ini, diprediksi mengalami peningkatan hingga mencapai 7 persen dibanding tahun 2017 lalu.

Eksekutif General Manager Bandara Soekarno Harta Suryawan Wakan mengatakan karenanya, untuk menghadapi lonjakan penumpang tersebut, PT Angkasa Pura II selaku pengelola Bandara Internasional itu akan  menyiapkan posko khusus di setiap terminal untuk bisa melayani para  penumpang dengan maksimal.

“Seperti t tahun sebelumnya, menjelang natal dan tahun baru selalu terjadi lonjakan penumpang. Dan  2018 ini  lonjakan terebut diperkirakan lebih tinggi hingga mencapai  7 perseb dibanding tahun lalu," ujar Suryawan Wakan di sela-sela  pemberian bantuan kepada 300 anak Yatim Piatu di sekitar BSH, Jumat petang (14/12/2018).

Adapaun  puncak dari lonjakan penumpang itu, kata Wakan, akan terjadi pada  21 Desember hingga 6 Januari 2019 nanti.   Dengan jumlah pergerakan penumpang mencapai  3.739.314 jiwa. Sedangkan pada tahun sebelumnya pergerakan jumlah penumpang hanya mencapai 3.511. 062 jiwa. 

Sedangkan pergerakan pesawat, kata Wakan, akan meningkat sekitar 5 persen. "Jadwal penerbangan tambahan atau extra flight domestic maupun internasional sudah dipersiapkaan pula  oleh pihak maskapai penerbangan. Dan daerah yang menjadii destinasi favorit  para penumpang itu adalah kota besar seperti Surabaya, Yogyakarta, Solo, Medan (Kualanamu), dan  Denpasar. Sedangka luar negeri, Singapura, Malausia, Australia, dan Jepang.

Selain mempersiapkan posko Natal dan Tahun Baru, kata Waska, PT Angkasa Pura II  juga mempersiapkan  program customer happiness,  seperti children’s christmas choir, Santa Parade, Photobooth, Live Music Performance, serta pemberian coklat, dan bunga kepada para penumpang. (man)

Post a Comment

0 Comments