Hujan Turun, Sejumlah Jalan Di Kota Tangerang Tergenang

Baca Juga

Walikota Tangerang Arief R.Wismansyah (kanan)
(Foto: Istimewa)


.
NET – Guna mengatisipasi terjadinya genangan air  di beberapa ruas jalan raya  bila hujan turun, Pemerintah Kota Tangerang melakukan pengecekan ke beberapa titik drainase yang ada di sisi jalan tersebut.

Salah satunya drainase yang ada di sepanjang Jalan Raya MH Thamrin. Pasalnya bila hujan turun dalam waktu satu jam lebih, sepa janh jalan raya tersebut digenangi air hingga mencapai 30 centimeter lebih.

"Hampir setiap kali hujan, Jalan Raya MH Thamrin yang merupakan akses menuju jalan Tol Jakarta - Merak itu selalu terganang air," ujar  Walikota Tangerang Arief R. Wismansyah saat berada di Jalan MH Thamrin, Kamis (13/12/2018)

Karenanya, kata Arief,  untuk mengatisipasi hal tersebut, pihaknya turun ke lapagan guna melakukan pengecekan terhadap drainase  di sisi jalan provinsi itu. "Kami lakukan pengecekan, supaya di drainase sepanjang jalan MH Thamrin ini tidak ada penyumbatan-penyumbatan saluran yang diakibatkan oleh sampah," ungkap Arief.

Selain itu, kata orang nomor satu di Kota Tangerang tersebut, pihaknya akan fokuskan  bagaimana agar genangan air di jalan raya cepat mengalir ke drainase. Salah satunya dengan cara melakukan normalisasi, agar drainase mampu menampung kapasitas air yang diakibatkan oleh curah hujan yang cukup tinggi.

"Selain melakukan normalisasi terhadap saluran air,  juga akan dilakukan pembangunan embung serta mengoptimalkan sumur retensi dan biopori. Tujuannya tidak lain guna meminimalisir terjadinya genangan air hujan di jalan raya,” tutur Arief.

Berdasarkan pemantauan di lapangan, beberpa ruas jalan raya yang tergenang air bila hujan turun, yaitu Jalan MH Thamrin: Merdeka, TMP Taruna, KH Hasyim Ashari, dan Dimyati. (man)

Post a Comment

0 Comments