Berita Terkini

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

Gubernur: Polda Banten Naik Tipe A, Tingkatkan Kualitas Pelayanan

KH Abuya Muhtadi, Gubernur Banten H.
Wahidin Halim, Ketua DPR Asep Rahmatullah, 
dan Kapolri Jenderal Polisi Tito Karnavian. 
(Foto: Istimewa)


NET - Gubernur Banten H. Wahidin Halim berharap kenaikan tipe A Polda Banten bisa berdampak positif pada peningkatan kualitas dan kuantitas pelayanan terhadap masyarakat khususnya berkaitan dengan keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas).

Hal itu dikatakan Gubernur Banten pada Peresmian Peningkatan Tipe Polisi Daerah (Polda) Banten dari tipe B menjadi tipe A, di Lapangan Polda Banten Jalan Syeh Nawawi Al-Bantani Nomor 76, Kota Serang, Kamis (6/112/2018).

Gubernur menyampaikan apresiasi yang tinggi atas dinaikkannya tipe Polda Banten dari sebelumnya Polda tipe B menjadi tipe A. Hal ini akan berdampak positif pada berbagai hal khususnya dalam cakupan pelayanan terhadap masyarakat Banten yang lebih luas.

.
Wahidin Halim (WH) menyebutkan masyarakat Banten dapat menyambut baik perubahan tipe tersebut karena tujuannya semata-mata agar pelayanan masyarakat dapat lebih maksimal dilakukan oleh Polda Banten.

“Dan saya optimis, perubahan tipe ini juga bisa berdampak positif pada program pembangunan yang dilakukan Pemerintah, khususnya Pemprov Banten agar lebih lancar dan efektif,” tuturnya.

Perubahan tipe itu berdasarkan Keputusan Kapolri No. Kep. 1795. XI 2018 tentang Perubahan Tipe Polda Banten dari Polda Tipe B menjadi Polda Tipe A, disebutkan bahwa; 1) Daerah hukum Polda Banten meliputi seluruh wilayah adminstrasi pemerintahan daerah Provinsi Banten kecuali Kota Tangerang dan Kota Tangerang Selatan, 2) Struktur organisasi dan daftar susunan personil Polda Banten sebagaimana tercantum pada Peraturan Kepolisian Negara Republik Indonesia Nomor 14 Tahun 2018 tentang Susunan Organisasi dan Tata Kerja Polda, 3) Pemenuhan personil, sarana dan prasarana dilakukan secara bertahap, 4) Keputusan mulai berlaku sejak ditetapkan, ditetapkan di Jakarta pada tanggal 17 November 2018.

Upacara dipimpin oleh Kombes Polisi Reza Herabudi selaku komandan upacara dan berlaku sebagai Inspektur Upcara Kepala Kepolisian Republik Indonesia (Kapolri) Jendral Polisi Tito Karnavian. Terlihat hadir pada kesempatan tersebut Ketua DPRD Banten Asep Rahmatullah, Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkungan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Banten, Bupati Tangerang Ahmad Zaki Iskandar, mantan Walikota Serang Tb. Chaerul Jaman, Danrem 064/MY Serang Kolonel CJI Windiyatno, Tokoh Ulama Banten KH Abuya Muhtadi dan Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Provinsi Banten. (*/pur)

Post a Comment

0 Comments