Berita Terkini

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

Wagub: Kongres P-3SBBI Ajang Satukan Tekad Bangun Banten

Tb Kharul Jaman, Wagub Andika Hazrumy, 
dan dua tamu kehormatan saat acara pembukaan. 
(Foto: Istimewa) 
  

NET - Wakil Gubernur (Wagub) Banten Andika Hazrumy menghadiri Kongres Persatuan Pendekar Persilatan Seni dan Budaya Banten Indonesia (P-3SBBI) dengan tema ‘Menggelontorkan Kembali Semangat Cita-cita Para Pendiri’, di Hotel Horison Ultima Ratu, Jalan KH Abdul Hadi Nomor 66, Kota Serang, Jum’at (1/11/2018).

Wagub mengatakan kongres P-3SBBI ini diselenggarakan untuk memilih Ketua Umum baru guna menjalakan roda organisasi agar berjalan sesuai harapan dan cita-cita luhur para pengurus, khususnya almarhum Prof Dr Tb Chasan Sochib selaku pendiri.

“Kongres ini membangkitkan kembali gairah dari pendekar Banten yang tergabung dalam P-3SBBI. Saya luar biasa terharu dan apresiasi setinggi-tingginya kepada Plt. Ketua Umum P3SBBI yang selama ini sudah menjalakan roda organisasi sepeninggal orang tua, pendiri, guru besar kami yakni almarhum Prof Dr Tb Chasan Sochib,” tutur Wagub.

Wagub mengajak seluruh pengurus dan anggota untuk bersama-sama kembali menyatukan tekad, keinginan dan visi agar kembali membesarkan P-3SBBI. Para pengurus dan anggota untuk dapat memberikan kontribusi nyata dan positif bagi pembangunan daerah. Karena untuk mencapai pembangunan daerah yang sukses,  di dalamnya memiliki elemen dukungan seluruh masyarakat, para pendekar, para ulama, dan umaro yang ada di Provinsi Banten.

“Kehadiran ulama, umaro dan pendekar menjadi salah satu elemen penting dan vital bagi kesukseskan pembangunan yang ada di Provinsi Banten. Kesuksesan di Provinsi Banten itu mengadopsi dari semboyan P-3SBBI yaitu, Bela Diri, Bela Bangsa, Dan Bela Negara. Dari tiga elemen sosial ini, harus kita satu padukan dan kuatkan kembali serta digelorakan kembali agar dapat bersama-sama, bahu-membahu mengaplikasikan cita-cita para pendiri. Hal tersebut dapat diraih apabila semua elemen dapat bersinergi,”terangnya.

Sementara itu, Plt Ketua Umum P-3SBBI Tb Khaerul Jaman mengatakan P-3SBBI harus dapat meningkatkan ketaqwaan kepada Allah SWT, meningkatkan integritas bangsa serta menjaga tetap terjamin dan terpeliharanya keutuhan, kesatuan, dan persatuan bangsa dalam rangka perwujudan dan pelaksanaan wawasan yang berdasarkan Pancasila dan Undang-undang Dasar 1945. (*/pur)



Post a Comment

0 Comments