Tingkatkan Pariwisata, Pemkot Tangerang Terus Bersolek

Baca Juga

Walikota Tangerang Arief R.Wismansyah.
(Foto: Pemerintah Kota Tangerang) 

DALAM RANGKA meningkatkan  pembangunan dan mengairahkan dunia  pariwisata, PemerintahKota Tangerang terus melakukan berbagai upaya untuk melengkapi fasilitas yang ada di daerahnya. Salah satunya adalah pembentukan kampung - kampung  tematik di setiap wilayah di Kota Tangerang.

"Program kampung tematik ini diserahkan sepenuhnya kepada masyarakat, mau dibuat apakah kampung mereka," ujar Walikota Tangerang Arief R. Wismansyah di beberapa pertemuannya di Kota Tangerang .

Yang penting , kata Walikota, kampung tersebut bisa  lebih  menarik, dan dapat menggairahkan dunia wisata di Kota Tangerang, seperti  yang terjadi di Kampung Berkelir di Kelurahan Babakan, Kota Tangerang, yang baru-baru ini meraih juara  pada ajang Anugerah Pesona Indonesia (API) 2018 
yang diinisiasi oleh Kementerian Pariwisata (Kemenpar) Republik Indonesia untuk kategori Wisata Kreatif Terpopuler.

Karena itu, kata Walikota, untuk merealisasikan hal tersebut dibutuhkan adanya inovasi yang kreatif dari Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (LPM) . Agar mereka bisa  bekerjasama dengan warganya untuk membagun kampung yang mereka tempati.

Inovasi kreatif ini, kata Walikota, dalam waktu dekat akan direalisasikan oleh warga  di Kelurahan Tanah Tinggi, Kota Tangerang. Persisnya di bawah jalur Kereta Bandara. "Kampung ini nantinya juga akan disulap menjadi  warna - warni dan gambar-gambar yang menarik," uap Walikota.

Hal itu dibenarkan oleh Lurah Tanah Tinggi Hadi Ismanto. Ia mengatakan keberadaan kampung tematis yang saat ini sedang proses akan berdampak positif bagi  pembangunan dan dunia pariwisata Kota Tangerang. Mengingat posisi kampung tersebut sangat strategis, yaitu   di bawah lintasan  Kereta Bandara, sehingga masyarakat yang melewatinya pasti bisa langsung melihat  keindahan kampung tersebut.(Adv)

Post a Comment

0 Comments