Presiden Ajak Masyarakat Berpola Hidup Sehat

Baca Juga

Presiden Joko Widodo (kaos coklat) 
saat menyapa warga pada peringatan HKN .
(Foto: Istimewa) 



NET - Mengenakan kaos lengan panjang coklat, Presiden Joko Widodo (Jokowi) yang sejak Sabtu (3/11/2018) bertandang ke Banten. Kali ini momentum Hari Kesehatan Nasional (HKN) ke-54 melakukan senam bersama di halaman Pusat Pemerintah Kota (Puspemkot) Tangerang, Minggu (4/11/2018) pagi.

Jokowi didampingi Menteri Kesehatan Nila F. Moeloek, Menteri Perindustrian Airlangga Hartarto, Kepala Kantor Staf Kepresidenan (KSP) Moeldoko, Koordinator Staf Khusus Presiden Teten Masduki, Gubernur Banten H. Wahidin Halim, dan Walikota Tangerang Arief Rachadiono Wismansyah.

Usai melakukan senam bersama warga, Jokowi meminta masyarakat selalu menggelorakan gaya hidup sehat.

"Baik dalam mengatur pola makan, pola tidur, mengatur fisik serta melakukan olahraga secara teratur. Semuanya dinilai penting dalam pola menjaga kesehatan," ujar Jokowi, Minggu (4/11/2018).

Menurut Presiden, penyakit apabila sudah diidap bakal sulit disembuhkan. Oleh karena itu, marilah masyarakat untuk selalu bergaya hidup sehat.

"Yang paling penting adalah bagaimana kita bisa menjaga pola hidup sehat. Makan, istirahat, dan olahraga, semua itu harus kita atur sebaik-baiknya," tutur Presiden menyarankan.

Jokowi pun berterima kasih atas sambutan yang hangat dari masyarakat Kota Tangerang. Sebab, warga Tangerang merupakan publik yang sangat ramah dan penuh cinta.

Sementara Gubernur Banten Wahidin Halim (WH) tak sungkan memuji gerak Presiden Jokowi. Sebab, sejak mendapingi mantan Walikota Solo itu, Jokowi tampak tetap bugar dan enerjik.

 "Sejak kemarin, saya mendampingi Pak Jokowi mulai dari ke Banten Lama sampai malam, ternyata energinya tak habis-habis," terang WH.

Menurut mantan Walikota Tangerang dua periode itu, saat berkunjung ke Banten, Jokowi selalu menyempatkan diri untuk bersalaman kepada warga, mendekati rakyat, dan tidak bosan selfi.
"Pak Presiden tidak bosen untuk selfi. Di mana-mana selfi sama masyarakat, luar biasa. Dan beliau tidak pilih kasih," ucapnya.

Selain itu, kata WH, sejak menjadi kepala daerah baru saat itu melihat contoh dari Presiden Jokowi yang ramah dan terbuka kepada masyarakat luas.

"Bayangkan, Pak Jokowi baru turun dari mobil saja mau langsung salaman kepada warga. Beliau respon ke semua golongan. Dan tidak bosan diajak selfi masyarakat. Tapi memang sikap asli beliau seperti itu," pungkas WH. (*/pur)

Post a Comment

0 Comments