Percepatan Pembangunan Di Kota Tangerang Harus Direalisasikan

Baca Juga

Sekda Kot.a Tangerang Dadi Budaeri 
(Foto: Pemerintah Kota Tangerang) 


GUNA melancarkan dan menyukseskan rencana pembangunan di Kota Tangerang, Pemerintah Kota Tangerang meminta kepada seluruh kepala Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) agar menyiapkan pelaksanaan Anggatan Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) 2019 sedini mungkin.

Tujuannya tidak lain agar memasuki bulan Desember 2018 nanti, semua kebutuhan administrasi seperti lelang pelaksanaan pembangunan bisa dilaksanakan.

"Saya minta kepada seluruh kepala SKPD agar mempersiapkan  administrasi terkait rencana pembangunan pada tahun 2019 nanti. Karena bila semuanya sudah disiapkan dengan baik, tentu memasuki bulan Desember 2018 nanti, setelah dievaluasi oleh Provinsi Banten, rencana pembangunan itu bisa segera dilaksanakan," kata Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Tangerang H. Dadi Budaeri  di beberapa pertemuannya dengan seluruh SKPD Kota Tangerang, baru-baru ini.

Hal itu diharapkan, kata Dari Busaeri, karena Pemkot Tangerang menargetkan adanya percepatan pelelangan pada bulan Desember 2018.

Untuk itu, kata Dadi, pihaknya meminta kepada seluruh kepala SKPD, Sekretaris, dan Kepala Bidang serta Pejabat Pelaksana Teknis Kegiatan (PPTK) untuk melakukan pemantauan dan p
engendalian terkait dengan penyerapan anggaran tahun berjalan 2018.

"Saya juga meminta anggaran tahun berjalan 2018 kepada seluruh kepala SKPD, sekretaris, dan kepala bidang serta PPTK untuk melakukan pemantauan dan pengendalian terkait dengan penyerapan. Jangan sampai angka yang disampaikan kepada kami realisasinya agak bergeser," tutur Dadi.

Menyinggung soal promosi kota, Dadi berharap para Aparatur Sipil Negara (ASN) bisa memanfaatkan kegiatan-kegiatan nasional yang diadakan di Kota Tangerang untuk mempromosikan segala potensi kota. 

"Harapan saya kepada semua personil ASN tingkat Pemerintah Kota Tangerang ikut terlibat untuk kegiatan-kegiatan," tegasnya. 

Terlebih, lanjut Dadi, Kota Tangerang akan menjadi tuan rumah kegiatan yang cukup besar yang pertama yaitu Festival Peranakan yang akan melibatkan negara-negara di Asia Pasifik, Kedua Anugerah Media Humas/SAIK yang akan dihadiri sekitar 4.000 orang dan mengundang hampir 300 kabupaten/kota se -Indonesia.

"Mudah - mudahan semua persiapan bisa berjalan dengan lancar. Jangan sampai momen besar kita tidak dipersiapkan dengan baik," uap Dadi. (Adv)

Post a Comment

0 Comments