Berita Terkini

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

Pasien Penderita Jantung Di RSUD Cilegon Diberi Sentuhan Barokah

Dokter Siska saat melayani pasien. 
(Foto: Istimewa) 

NET - Sebulan belakangan ini, ada pelayanan yang berbeda di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kota Cilegon, tepatnya di unit pelayanan poli jantung. Setiap pasien mendapat pelayanan ‘khusus’ yang dapat menumbuhkan kepercayaan untuk mencapai kesembuhan.

Setiap pasien yang diperiksa di poli jantung RSUD Kota Cilegon tidak hanya mendapat perawatan fisik, melainkan pelayanan psikologis.

Para perawat Poli Jantung RSUD Kota Cilegon, Jumat (9/1/2018) menyuguhkan sarapan dan air minum, serta makanan kecil seperti pisang, ubi rebus, dan camilan lainnya.

Dokter penanggung jawab di Poli Jantung RSUD Cilegon adalah dokter Siska Yulianti. Ia mengatakan pada setiap Jumat, pihaknya berupaya berbagi kepada pasien, termasuk berbagi kasih sayang.

"Jumat barokah, kami ingin berbagi dengan pasien. Selain menumbuhkan kepercayaan pasien, secara psikologis kami ingin menambah kepercayaan diri pasien untuk sembuh," ujar dokter Siska.

Begitu pun diungkapkan Darmawan, salah seorang perawat yang mengurusi pasien di Poli jantung.

Menurutnya, membangun hubungan baik dan kepercayaan antara dokter dan pasien, berpengaruh terhadap proses perawatan dan bisa menjadi faktor kesembuhan pasien.

Perawat lainnya, Yanthi Yulianti mengatakan makan ringan dan sarapan sengaja disiapkan oleh dokter dan perawat untuk pasien yang sedang menunggu giliran diperiksa.

"Menjaga hubungan dan sedikit berbagi rezeki untuk para pasien. Kalau saya hanya pelaksana saja," ucapnya.

Sementara itu, seorang pasien yang enggan disebutkan namanya mengakatakan, contoh keteladanan dari dokter Siska dan para perawat di Poli Jantung RSUD Kota Cilegon patut diacungi jempol.

"Semoga dapat diikuti poli yang lain, karena di balik makanan kecil yang diberikan, tersimpan komitmen pada pelayanan. Sehingga kelak dapat meningkatkan kepercayaan masyarakat pada pelayanan rumah sakit pemerintah," tuturnya.

"Kami sebagai pasien, tentunya juga berharap Jumat barokah dapat menjadi tradisi di berbagai instansi pemerintah. Sehingga kepercayaan dan kasih sayang antara yang melayani dan dilayani terjalin baik," ucapnya. (*/pur)

Post a Comment

0 Comments