Berita Terkini

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

Hadirkan Ustadz Adi, Gubernur Ajak Jamaah Resapi Makna Akhlaqul Karimah

Gubernur Banten Wahidin Halim, utadz Adi Hidayat
(baju coklat), dan Wagub Andika Hazrumy.
(Foto: Istimewa)

NET - Guna menumbuhkan akhlaqul karimah kepada seluruh aparatur dan masyarakat, Gubernur Banten H. Wahidin Halim menyelenggarakan Tabligh Akbar dengan menghadirkan mubaligh kondang Ustadz Adi Hidayat di Masjid Raya Al-Bantani, Kawasan Pusat Pemerintah Provinsi Banten (KP-3B), Jalan Syech Nawawi Albantani, Curug, Kota Serang, Rabu (28/11/2018). 

"Selama ini, kita sering mendengarkan ceramahnya hanya di youtube, facebook, tapi sekarang kita bisa langsung melihat, bertatap langsung" ujar Gubernur.

Gubernur mengajak seluruh jamaah yang hadir dalam tabligh akbar untuk memupuk kembali akhlaqul karimah dalam menjalani kehidupan. 

Gubernur menjelaskan pada peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW pada 2018 ini, tema yang diangkat adalah “Dengan Maulid Nabi Muhammad SAW, Mari Kita Songsong Banten Yang Berakhlakul Karimah”. Gubernur mengaku sengaja mengundang Ustadz Adi Hidayat karena merupakab Kyai 'zaman now' yang memiliki kemampuan ilmu agama yang baik. 

Oleh karenanya, Gubernur mengajak seluruh peserta untuk mendengarkan, meresapi, memahami, dan menelaah penyampaian Ustadz Adi Hidayat dalam ceramahnya. Kepada seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) agar senantiasa memakmurkan Masjid Raya Al-Bantani dengan bersama-sama sholat berjamaah. 


Dalam ceramahnya, Ustadz Adi Hidayat menyampaikan pentingnya berakhlaqul karimah dalam kehidupan sehari-hari. Bagaimana Nabi Muhammad SAW sejak dulu sudah mencontohkannya. Selain itu, pendiri Banten merupakan keturunan dari Nabi Muhammad SAW yaitu Syekh Syarif Hidayatullah. Sehingga, berbagai suri tauladan beliau dapat diambil serta di terapkan oleh seluruh masyarakat Provinsi Banten. 

“Kinerja dari Gubernur sangar bagus dalam merevitalisasi Kawasan Banten Lama yang merupakan warisan sejarah Islam yang harus dilestarikan,” ucap Ustadz Adi Hidayat.

Pada akhir ceramahnya, Ustadz Adi Hidayat mengajak seluruh peserta Tabligh Akbar untuk bersama-sama mendukung Gubernur Banten Wahidin Halim dalam keputusan-keputusannya membangun Provinsi Banten. 

"Gubernur Banten ini adalah gubernur 'zaman now'. Gubernur yang mengerti dan mau mendengarkan keluh kesah masyarakatnya," tuturnya

Ustadz Adi Hidayat berjanji untuk memberikan sejumlah buku yang akan diletakkan di Masjid Raya Al-Bantani guna bahan bacaan masyatakat untuk memperdalam kajian Islam. Selanjutnya Gubernur Banten memberikan hadiah berupa paket Umroh gratis kepada dua peserta Tabligh Akbar yang mampu menghapal 30 Juz Al-Quran.

Turut hadir dalam acara tersebut, Wakil Gubernur A
ndika Hazrumy , Penjabat (Pj) Sekertaris Daerah (Sekda) Pemerintah Provinsi Banten Ino S. Rawita, Kepala Biro Kesejahteraan Rakyat Setda Provinsi Banten Irvan Santoso, selaku Ketua Pelaksana Tabligh Akbar serta para pejabat eselon II, III, IV dan staf di lingkungan Pemprov Banten. (*/pur)

Post a Comment

0 Comments