ASN Hendaknya Lebih Kreatif Setelah Ikut Diklat Kepemimpinan

Baca Juga

Asda I Banten Anwar Mas'ud (tengah) saat 
memberikan arahan kepada peserta Diklatpim. 
(Foto: Istimewa) 


NET - "Pola kontribusi yang diterapkan dalam Diklatpim IV ini berperan penting untuk membekali ASN lebih kreatif, inovatif dan berkualitas dalam menerjemahkan strategi memenuhi target pembangunan,"ujar Asisten Daerah (Asda) I Provinsi Banten Anwar Mas’ud, Kamis (1/11/2018).

Hal itu dikatakan Asda 1 pada Penutupan Pendidikan dan Pelatihan Kepempinan (Diklatpim) Tingkat IV di Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BPSDM) Provinsi Banten, Karang Anyar, Kabupaten Kandeglang.

Asda I mengatakan dalam Diklatpim IV pola Kontribusi yang diselenggarakan BPSDM Provinsi Banten dari tahun ke tahun semakin baik serta menghasilkan lulusan yang mumpuni dalam melahirkan inovasi guna menerjemahkan strategi kebijakan dalam memenuhi target pembangunan.

Ke depan, kata Asda, lulusan Diklatpim IV mampu menjadi ujung tombak Pemerintah dalam menerjemahkan dan mengatur strategi untuk mengimplementasikan berbagai kebijakan dalam pembangunan daerah. Setiap peserta Diklatpim IV hendaknya mampu berinovasi guna meningkatkan kinerja, serta semakin baik dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat.

“Inovasi ini seperti halnya pelayanan yang semula dilakukan secara manual di setiap SKPD (Satuan Kerja Perangkat Daerah-red), saat ini dilakukan dengan elektronik. Tentu ini menjadi inovasi yang luar biasa serta harus terus ditingkatkan demi kenyamanan masyarakat,” ucap Anwar.

Asda I mengapresiasi BPSDM Provinsi Banten yang dari tahun ke tahun semakin baik dalam menyelenggarakan pendidikan dan pelatihan. Hal ini menjadikan kualitas dari sumber daya manusia di lingkungan Pemerintahan Provinsi Banten semakin baik lagi.

Diklatpim IV Pola Kontribusi diikuti oleh 160 peserta dari penjabat eselon IV pemerintah kabupaten dan kota di seluruh Provinsi Banten. Diklatpim IV yang dirancang bagi pejabat pemerintah untuk membentuk dan mengembangkan aparatur menjadi agen perubahan. Tahun ini, Diklatpim IV pola kontribusi dinyatakan lulus 100 persen. Hal ini merupakan prestasi yang pertama kalinya dicapai serta menjadi gambaran kesuksesan dari Diklatpim IV pola kontribusi tahun 2018. (*/pur)

Post a Comment

0 Comments