Berita Terkini

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

Wagub Dukung SMP Al Azhar BSD Gelar Lomba Akademik Se-Jabotabek

Wagub Banten Andika Hazrumy (tengah)  dan 
pelajar SMP Al Azhar: tambahkan materi 
perlombaan tentang Provinsi Banten. 
(Foto: Istimewa) 


NET - Wakil Gubernur Banten Andhika Hazrumy menerima audensi siswa dan siswi Sekolah Menengah Pertama (SMP) Islam Al-Azhar Bumi Serpong Damai (BSD) Tangerang di ruang kerjanya, Pendopo Gubernuran di Kawasan Pusat Pemerintah Provinsi Banten (KP-3B), Jalan Syech Nawawi Albantani, Kecamatan Curug, Kota Serang pada Selasa (16/10/2018). Dedi Suwandhi selaku Wakil Kepala SMP Islam Al-Azhar BSD ikut hadir dan beberapa guru.

Dedi menjelaskan kunjungan tersebut dalam rangka melaporkan kegiatan Perlombaan Akademik, Seni, dan Olahraga Tingkat SD/MI dan Tingkat SMP/MTS Se-Jabotabek, yang merupakan agenda rutin tahunan SMP Islam Al-Azhar BSD, Tangerang. Tujuan diselenggarakannya perlombaan tersebut, adalah untuk menstimulasi dan mengasah bakat siswa-siswi se-Jabotabek dalam bidang akademik, seni dan olahraga.

“Ini merupakan agenda rutin tahunan yang kami selenggarakan, dan kami berharap Pak Wagub berkenan hadir dalam pelaksanaannya nanti,” ujar Dedi.

Dedi mengatakan perlombaan tersebut akan diselenggarakan pada 27 Oktober sampai dengan 9 November 2018 mendatang. Opening Ceremony akan dilakukan di Lapangan Utama Sekolah Islam Al-Azhar BSD Tangerang. Perlombaan kali ini merupakan tahun kedua bagi para peserta siswa/siswi tingkat SD/MI dan SMP/MTS se-Jabotabek dalam memperebutkan piala bergilir Wakil Gubernur.

“Perlombaan kali ini bertemakan Clean Nation, Better Environment, Better Indonesia yang bertujuan agar kewajiban menjaga lingkungan dapat dibiasakan dalam kehidupan sehari-hari oleh semua orang, dan agar menciptakan Indonesia yang lebih baik dan nyaman,” ucap Dedi.

Sementara, Wagub berpesan agar perlombaan ini dapat menumbuhkan kemampuan siswa untuk berkompetisi secara fair dan dapat mempererat silahturahmi antar siswa, serta dapat mengembangkan minat dan bakat yang dimiliki peserta.

Wagub menyarankan agar perlombaan tersebut bermaterikan pengetahuan tentang Provinsi Banten, agar dapat menumbuhkan rasa kecintaan siswa terhadap daerahnya. Dukungan penuh Wagub diberikan melalui persetujuan penambahan jumlah perlombaan, yang sebelumnya hanya untuk tingkat SMP/MTS kini diadakan juga untuk tingkat SD/MI.

“Insya Allah pada saatnya nanti, saya akan hadir,” tutur Wagub. (*/pur)

Post a Comment

0 Comments