Wagub Banten: 73 Tahun TNI Kuat Bersama Rakyat

Baca Juga

Wagub Andikan Hazrumy memukul gong 
tanda dibuka pameran Alutsista, Jumat (5/10/2018) 
(Foto: Istimewa)



NET – Wakil Gubernur Banten Andika Hazrumy mengataakan dengan diselenggarakannya pameran alutsista dapat membuktikan Tentara Nasional Indonesia (TNI) dekat dengan masyarakat dan TNI memang melindungi masyarakat. 

Hal itu dikatakan Wakil Gubernur (Wagub) dalam perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) TNI Ke-73 di Alun-alun Barat Kota Serang pada Jum’at (5/10/2018). “Masyarakat bisa menyaksikan dan menilai kekuatan TNI dalam menjaga kedaulatan NKRI. Masyarakat bisa melihat langsung TNI kuat bersama rakyat,” ujar Wagub.

Wagub mengungkapkan salah satu hal yang cukup vital di Provinsi Banten ini adalah bagaimana pergerakan pembangunan di Banten ini akan sukses jika ditunjang dengan keamanan yang ada. Semua pembangunan yang dilakukan bisa berkembang dan menyejahterakan masyarakat tergantung dengan keamanan suatu daerah, sehingga diharapkan TNI dan Polri memberikan kemanan kepada seluruh elemen masyarakat.

Wagub berharap konteks HUT TNI kali ini menjadikan salah satu semangat tersendiri baik bagi masyarakat dan pemerintah, untuk dapat bersama-sama bersatu padu menyukseskan pembangunan daerah dan untuk memberikan kontribusi yang positif bagi masyarakat.

“Dengan kebersamaan, kedekatan TNI dengan masyarakat dan pemerintah serta Polri, ini merupakan suatu kekuatan yang maha dahsyat untuk memajukan pertumbuhan pembangunan yang ada di Provinsi Banten,”tegasnya.

Sementara itu,  Danrem 064/MY Serang Kolonel Czi Budi Hariswanto mengatakan TNI bersama-sama dengan komponen lainnya telah bahu-membahu untuk membantu saudara-saudara yang menjadi korban bencana di Palu dan Donggala, Sulawesi Tengah.

Apa yang dilakukan TNI, kata Danrem, di lokasi bencana adalah bentuk profesionalitas TNI untuk memberikan pengabdian kepada negari dan rakyat Indonesia.  Oleh karena itu, peringatan hari ulang tahun TNI ke-73 tahun 2018 ini mengambil tema “Profesionalisme TNI Untuk Rakyat”, yang mengandung makna TNI yang ditingkatkan profesionalismenya melalui berbagai pendidikan, pelatihan, persenjataan, alutsista, serta dipenuhi kesejahteraannya oleh negara adalah semata-mata untuk seluruh rakyat Indonesia.

TNI juga bertekad, lanjut Danrem, untuk terus menjaga persatuan dan kesatuan bangsa serta menjadi benteng bagi keutuhan NKRI. “Untuk itu, saya akan terus memberikan penekanan-penekanan kepada seluruh prajurit TNI dimanapun berada, saya ucapkan selamat ulang tahun ke-73 Tentara Nasional Indonesia yang kita cintai bersama. Semoga Tuhan Yang Maha Kuasa senantiasa melimpahkan kesehatan dan petunjuknya kepada kita sekalian dalam menjalankan tugas,” ucap Danrem.

Usai upacara, rangkaian kegiatan dilanjutkan dengan pameran Alat Utama Sistem Persenjataan (Alutsista) yang dihadiri Wakil Gubernur Banten Andika Hazrumy, bertempat di Stadion Maulana Yusuf, Ciceri, Kota Serang.

Hadir pula Abuya Muhtadi, Ketua DPRD Provinsi Banten Asep Rahmatulloh, dan Danrem 064/MY Serang Kolonel Czi Budi Hariswanto. Perayaan HUT TNI ke-73 digelar dalam bentuk upacara serta pemberian penghargaan kepada prajurit berprestasi. (*/pur)

Post a Comment

0 Comments