Senin, Maskapai Nippon Pindah Operasional Ke Terminal 3

Baca Juga


Suasana Terminal 3, penumpang leluasa. 
(Foto: Istimewa) 

NET - PT Angkasa Pura II (Persero) mengumumkan pada Senin, 12 November 2018 All Nippon Airways (ANA) berpindah operasional dari Terminal 2D ke Terminal 3 Island B Bandara Internasional Soekarno-Hatta, Kota Tangerang, Banten.

Sebelumnya terdapat sejumlah maskapai internasional yang terlebih dahulu pindah dan beroperasi pertama kali di Terminal 3. 

Maskapai tersebut di antaranya yakni Saudi Arabian Airlines, Vietnam Airlines, Korean Air, Xianmen Airlines, China Airlines, China Southern Airlines, AirAsia International, Tiger Scoot Airlines, Citilink (rute internasional),  Malaysia Airlines, Thai Air, Oman Air, KLM Royal Dutch Airlines, Jet Asia, Qantas Airlines, Air China, Ethopian, Shenzhen Airlines dan Garuda Indonesia (rute internasional).

“Khusus untuk calon penumpang maskapai ANA diharapkan untuk memperhatikan gate dan terminal keberangkatan pada tiket dan mengamati signage serta videotron. Karena, kami memberikan petunjuk terkait dengan perpindahan operasional penerbangan tesebut," ujar M Suriawan Wakan, Executive General Manager Bandara Internasional Soekarno-Hatta, M Suriawan Wakan, Jumat (26/10/2018).

PT Angkasa Pura II (Persero) menyambut kerja sama yang baik antara maskapai dengan pengelola bandara tersebut. Karena pengguna jasa di Terminal 3 Bandara Internasional Soekarno-Hatta akan mendapatkan pengalaman yang menarik dan menyenangkan.

“Satu langkah yang baik telah dilakukan maskapai ANA karena Terminal 3 akan memberikan pengalaman digital yang berbeda dalam bepergian. Bandara Internasional Soekarno-Hatta saat ini telah dilengkapi berbagai akses hiburan yang informatif secara gratis dan menyenangkan,” tuturnya.

Sementara itu, Senior Manager Of Branch Commucation and Legal Bandara Internasional Soekarno-Hatta, Febri Toga Simatupang mengatakan ke depan ada beberapa maskapai lagi yang akan berpindah operasional ke Terminal 3.

 “Dalam waktu dekat 26 Oktober 2018 Japan Airlines. Dan, yang saat ini  sedang dalam pembahasan Singapore Airlines,” jelas Febri. 

Dengan perpindahan maskapai Internasional tersebut diharapkan akan mampu membawa peningkatan pelayanan dan memperluas jaringan penerbangan di seluruh dunia.

“Kolaborasi dengan maskapai yang baik mencerminkan komitmen kami untuk ‘membawa dunia ke Indonesia’ melalui berbagai koneksi penerbangan yang banyak memberikan kemudahan dan kenyamanan bagi para penumpang,” tutupnya. (man)


Post a Comment

0 Comments