Ribuan Prajurit TNI Di Wiayah Bogor Siap Pecahkan Rekor MURI

Baca Juga

Tarian Gema Famire: sebulan latihan. 
(Foto: Istimewa)    

NET - Ribuan prajurit Tentara Nasional Indonesia (TNI) di Wilayah Bogor beserta Polri, pelajar, organisasi kemasyarakatan, Persit, PIA Ardhya Garini, dan Bhayangkari siap untuk pecahkan Rekor MURI (Museum Rekor Indonesia) dengan bersama-sama menari tarian kolosal “Gema Fa Mi Re” yang akan digelar pada Selasa, 4 September 2018 di Lapangan Udara (Lanud) Atang Sanjaya (ATS).

Kegiatan tersebut dilaksanakan guna memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-73 TNI 2018, yakni sudah satu bulan terakhir ini dilaksanakan latihan secara intensif baik latihan di satuan masing-masing maupun latihan gabungan di Lanud ATS, Korem, Kodim-Kodim jajaran Korem 061/Sk dan sekolah-sekolah binaan Lanud ATS, Korem dan Kodim.

Komandan Korem 061/Sk Kolonel Inf Mohamad Hasan, mengatakan kegiatan ini merupakan perintah langsung dari Panglima TNI, yakni anggota TNI dari Sabang sampai Merauke bersama-sama dengan masyarakat melaksanakan tarian Gema Famire untuk memecahkan rekor MURI.  Kegiatan ini  dimaksudkan agar TNI ikut menjaga kelestarian tarian daerah dan ikut mengenalkannya kepada masyarakat Indonesia pada khususnya serta dunia pada umumnya.

"Dalam kegiatan besok akan diikuti oleh 5.000 orang yang berasal dari wilayah Kabupaten Cianjur, Kota Sukabumi, Kabupaten Sukabumi, Kota Bogor dan Kabupaten Bogor. Besok kegiatan pemecahan rekor MURI di Lanud ATS akan dimulai pukul 07.00 WIB, yakni akan serentak dilakukan di seluruh Indonesia," kata Kapenrem 061/Sk Mayor Inf Ratno. (dade).










Post a Comment

0 Comments