Kembalinya Prajurit TNI Penjaga Perbatasan Negara

Baca Juga

Para prajurit dan Danrem 061/Sk 
Kolonel Infantri M. Hasan. 
(Foto: Istimewa)   

NET – Sedikitnya 450 prajurit yang tergabung dalam Satuan Petugas Pengamanan Perbatasan (Satgas Pamtas) Yonif 315/Grd yang menjalankan tugas negara mengamankan perbatasan Republik Indonesia dan Papua Nugini selama 9 bulan. Kedatangan mereka disambut dengan upacara tradisi di Lapangan Yonif 315/Grd, Jalan Mayjen Ishak Juarsa, Kecamatan Bogor Barat, Kota Bogor, Sabtu (29/9/2018).

Bertindak sebagai Pimpinan Acara Walikota Bogor Bima Arya S, dihadiri oleh Danrem 061/ Sk Kolonel Inf M. Hasan, Kasrem 061/Sk Letkol Kav Eko Saptono, Dandim 0606/Kota Bogor Letkol Arm Doddy S, Dandim 0621/Kab Bogor, Dansat Pelopor II Brimob, Para Kasi Rem 061/Sk, Para Dan/Sat Balak Aju Rem 061/Sk, Kasi Hanlan Lanud ATS, Kadis Hub kota bogor, Camat Bogor Barat, Bapak Guntur (Bobat), Havib Novel Kamal Al Idryus, Kabag Ops Polresta Bogor, Kabagren Polda Jabar, Kapolsek Bogor Barat, Danramil Bogor Barat, Wakil Ketua dan Pengurus Persit KCK Rem 061/Sk, beserta Keluarga Besar Yonif 315/Grd.

“Saya selaku Walikota menyambut dengan rasa bangga rekan-rekan yang telah melaksanakan tugas negara dengan aman dan selamat. Tentu bukan hal mudah melaksanakan tugas di perbatasan. mengatasi permasalahan sembari jauh dari keluarga, namun 9 bulan telah dilewati dan hari ini kita menerima kembali anggota Yonif 315/ Grd,” ujar Arya.

Semoga pengorbanan selama melaksanakan tugas, kata Arya, dihitung oleh Allah dan menjadi amal kebaikan, dan harapan Yonif bersama Pemkot menjaga kebersamaan menguatkan persatuan mengawal 4 pilar serta mengamankan kondisi menyongsong Pemilihan Legislatif (Pileg) dan Pemilihan Presiden (Pilpres) 2019.

Komandan Korem 061/Suryakancana Kolonel Inf Mohamad Hasan kepada seluruh anggota Satgas Pamtas Yonif 315/Garuda, mengucapkan selamat sudah kembali ke home base dalam keadaan lengkap baik personel maupun materiil dengan prestasi yg membanggakan. Penugasan adalah suatu kebanggaan bagi seorang prajurit dan kalian semua terpilih oleh negara untuk menjaga kedaulatan negara, kemudian segera sesuaikan perilaku dengan ketentuan dan kehidupan di Batalyon, untuk pelaksanaan cuti silahkan diatur Danyon, jaga kehormatan selaku prajurit selama pelaksanaan cuti.

Danrem juga mengucapkan terimakasih atas dedikasi selama melaksanakan tugas, apa yg dikerjakan cukup baik bahkan melebihi batalyon lain yang sama-sama melaksanakan tugas operasi, tugas berikutnya sudah menunggu, kedepan kita melaksanakan pengamanan Pilpres dan Caleg, jaga netralitas TNI.

Setelah pengarahan Danrem, dilanjutkan kegiatan ramah tamah dan anggota Yonif 315/Garuda melaksanakan pengecekan akhir perlengkapan dan setelah itu bisa bertemu dengan anggota keluarganya. (dade)

Post a Comment

0 Comments