Kebakaran Di Pergudangan, Satu Tewas Dan Tiga Orang Luka Bakar

Baca Juga

Sejumlah petugas dari Polres  akan 
mengevakuasi korban kebakaran.
(Foto: Istimewa)   

NET - Kebakaran yang menimpa PT Aluminium Indonesia (AI) di kawasan Pergudangan Citra Bumi Kediri di Kampung Kadu RT 03 RW 01,  Desa Kadu, Kecamatan Curug,  Kabupaten Tangerang, Kamis (6/9/2018) petang, mengakibatkan satu orang tewas terbakar dan tiga  orang lainnya luka-luka.

Satu orang korban yang tewas adalah, Triyono, 41, warga Jatiuwung, Kota Tangerang.  Sedangkan tiga orang lainnya yang menderita luka bakar yaitu, Salim, 60, Ari, 25 dan Amin, 40. Ketiganya merupakan warga Jatiuwung, Kota Tangerang, yang sampai saat ini dirawat di Rumah Sakit (RS) Arya Medika, Jatiuwung, Kota, Tangerang, Banten.

Kasat Reskrim Polres Tangerang Selatan AKP Alexander Yuriko mengatakan kebakaran itu terjadi berawal ketika pihak manajemen Pergudangan Citra Bumi Kendara memanggil korban untuk melakukan salah satu pergudangan kosong yang rusak.

Saat itu juga, Triyono langsung melakukan pengelasan terhadap tiang besi di gudang yang bersebelahan dengan PT Aluminum Indonesia. Namun percikan apinya menyambar ke gulungan alumunium yang ada di PT tersebut, sehingga api membesar dan menyambar tiga orang lainnya yang menderita luka-luka.

"Ketiga orang korban yang mengalami luka-luka itu berhasil selamat, karena mereka melarikan diri ke lahan kosong yang ada di sekitar lokasi,'' tutur Kasat.

Sementara Triyoni, kata Kasat, terjebak oleh gulungan alumunium dan kompresor las miliknya, sehingga yang bersangkutan tewas terbakar. "Jenazah korban ditemukan saat api sudah padam dan korban menjadi arang, sekitar pukul 18.00 WIB," ucap Kasat. Dan saat ini, kata dia, jenazah korban masih berada di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Tangerang. (man)

Post a Comment

0 Comments