Jelang Maghrib, Jemaah Penuhi Masjid Al Azhom Ingin Saksikan UAS

Baca Juga

Jemaah yang didominasi kaum ibu-ibu
memadati Masjid Al Azhom Jumat sore.
(Foto: Syafril Elain/TangerangNet.Com) 


NET – Jemaah yang datang untuk menghadiri acara Tabligh Akbar peringatan 1 Muharran 1440 Hijriah dengan penceramah tunggal Ustadz Abdul Somad sudah memenuhi halaman Masjid Al Azhom, Jumat (28/9/2018) sore.  Meski acara akan dimulai pada pukul 20:00 WIB.

“Yah, sudah penuh. Kita tidak bisa masuk lagi,” ujar Ny. Nuriah, warga Kota Bumi, Kabupaten Tangerang, kepada TangerangNet.Com.

Gelombang warga yang datang untuk menyaksikan penceramah Ustadz Abdul Somad (UAS) masuk ke Masjid Al Azhom dari segala penjuru. Mulai dari arah Jalan Jenderal Sudirman, Jalan Daan Mogot, sampai dari arah Jalan Taman Makam Pahlawan (TMP) Taruna.

“Saya ingin menyaksikan langsung ceramah UAS,” tutur Ny. Sinta, warga Kecamatan Benda, Kota Tangerang, yang sudah menempati halaman Masjid Al Azhom.

Ustadz Chaerudin dari Dewan Kemakmuran Masjid (DKM) Al Azhom yang ditemui di lokasi menyebutkan daya tampung di dalam masjid sekitar 7.000 orang dan di halaman masjid mencapai 9.000 orang. Sedangkan di luar halaman meliputi Jalan Satria Sudirman dan halaman Pusat Pemerintah Kota Tangerang bisa mencapai 50.000 orang.

“Semoga jamaah yang datang dapat mendengarkan ceramah UAS dengan baik. Warga yang tidak bisa masuk ke halaman masjid dapat menyaksiakan UAS dari layar lebar yang sudah disediakan,” ucap Ustadz Chaerudin.

Banyaknya pengunjung yang akan menghadiri Tabligih Akbar berkaitan dengan Festival Al Azhom 2018 dan Tahun Baru Hijriah tersebut sudah diperkirakan oleh panitia. Hal ini telihat dengan tidak bolehnya kendaraan roda empat memasuki kawasan Masjid Al Azhom dan Pusat Pemerintah Kota Tangerang.

“Acara dimulai pukul 20:00 WIB seusai sholat Isya tapi jemaah sudah penuh. Alhamdulillah,” ujar Ustadz Chaerudin.  (ril)  


Post a Comment

0 Comments