Warung Makan Gratis Untuk Umum Di Korem 061/SK

Baca Juga


Kasrem 061/SK Letkol Kav. Eko Saptono dan warga yang mengelola 
Warung Amal: hanya boleh makan di tempat  dan tidak boleh dibawa. 
(Foto: Istimewa)  
NET - Kini, setiap Jumat, Korem 061/SK membuka warung makan gratis untuk umum “Warung Amal Merah Putih” di depan Lapangan Tenis Korem 061/Sk Jalan Merdeka No.64 Kota Bogor.

Di warung makan itu, masyarakat dapat menikmati berbagai menu makanan yang disajikan sebagai sarapan pagi tanpa perlu membayar dengan syarat harus makan di tempat.

Kasrem 061/Sk Letkol Kav Eko Saptono mengatakan Warung Amal tersebut adalah inisiatif dari jajaran Korem sebagai bagian dari komunikasi sosial untuk pembinaan teritorial dan bentuk kepedulian terhadap warga sekitar khususnya yang kurang mampu.

"Ini adalah hari pertama buka Warung ini, buka setiap hari Jumat, mulai pukul 07:00 WIB hingga menu yang ada habis. Semua makanan di sini, adalah sumbangan dari pihak Korem dan ada juga dari luar Korem. Bagi yang ingin berpartisipasi di Warung Amal ini, tidak harus berupa uang tetapi bisa berupa makanan, gorengan, cemilan, air dan sebagainya yang penting bisa langsung dimakan," tutur Eko, Jumat (10/8/2018).

Kasrem menjelaskan pada hari pertama, disiapkan sekitar 50 lebih porsi makanan. Menu makannya bervariasi, tergantung yang masak dan yang menyumbang. “Alhamdulillah dalam tempo waktu dua jam makanan sudah habis. Terima kasih atas keperdulian masyarakat Kota Bogor dalam mendukung Warung Amal Merah Putih,” ucap Kasrem.

Di balik konsep Warung Amal itu, kata Kasrem, ada pesan tersirat yaitu menumbuhkan sifat saling membantu, saling berbagi, dan rajin bersedekah agar menjadi ladang amal bagi semua warga khususnya amal pribadi.  (dade) .

Post a Comment

0 Comments