Sepeda Nusantara 10-K Banten Meriahkan Asian Games

Baca Juga


Ilustrasi kegiatan Sepeda Nusantara. 
(Foto: Istimwa)    
NET – Pemerintah Provinsi Banten guna memeriahkan Asian Games, mengundang seluruh masyarakat Banten untuk hadir dan mengikuti kegiatan Sepeda Nusantara pada Minggu, (12/8/2018), di Alun-alun Serang Barat, Kota Serang, Banten.  

“Acara dimulai pukul 06:00 WIB dengan senam bersama dan ditutup dengan acara hiburan bersama artis-artis nasional,” ujar Pelaksana tugas (Plt) Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Banten Ino S. Rawita kepada wartawan, Minggu (5/8/2018).

Kegiatan tersebut, kata Ino, akan  dihadiri oleh Menko Polhukam (para menteri di lingkungan Menko Pohukam),  Kemenpora, Kapolri, Panglima TNI, Gubernur Banten, dan Porkopimda yang  sekaligus akan memberikan pengarahan kepada Kepala Desa, Babinsa dan Babinmas se-Banten.

Ino menjelaskan sepeda nusantara, rencananya akan diikuti oleh lima ribu goeser. Masyarakat yang mau berpartisipasi dalam acara ini, tidak dipungut bayaran alias gratis dan mendapat satu buah kaos gratis. Ada pula doorprize, berupa sepeda motor dan sepeda dari Presiden R.I. Joko Widodo.

Ino berharap warga mendaftarkan diri di Dinas Olahraga (Dispora) Banten dan Dispora Kota Serang. Start Sepeda Nusantara dimulai dari Alun-alun Barat Kota Serang, menempuh jarak sekitar 10 kilometer, ke arah Carrefour, Ciceri, kembali lagi ke Alun-alun Barat Kota Serang, garis finish. (*/pur)

Post a Comment

0 Comments