Berita Terkini

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

Puluhan Anak Lebanon Kunjungi Markas Satgas Batalyon Mekanis TNI Konga XXIII

Anak-anak Lebanon riang gembira di Batalion Indoensia di Lebanon.   
(Foto: Istimewa)   

NET -  Puluhan anak-anak Lebanon dibawah pimpinan Mrs. Chafica dari AVSI (Association of Volunteers in International Service) mengunjungi Markas Satgas Batalyon Mekanis TNI Konga XXIII-L/UNIFIL (United Nations Interim Forces In Lebanon) atau Indonesian Battalion (Indobatt) yang tengah melaksanakan misi perdamaian dunia dibawah naungan Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB).

Kedatangan Mrs. Chafica beserta puluhan anak-anak warga Lebanon disambut langsung oleh Dansatgas Indobatt Konga XXIII-L/UNIFIL Letkol Inf Arfan Johan Wihananto, Wadan Satgas  Mayor Inf Didiet Trilaksono serta jajaran Perwira Staf di Rubb Hall Markas Indobatt UNP (United Nation Position) 7-1, Adchit al Qusayr, Lebanon Selatan, Kamis (5/7/2018) waktu setempat.

Kegiatan tersebut dapat terselenggara berkat koordinasi Staf CIMIC Indobatt dengan FC CIMIC UNIFIL (Force Commander Civil Military Coordination), MCOU UNIFIL (Military Community Outreach Unit) dan AVSI (Association of Volunteers in International Service) merupakan suatu NGO (Non Goverment Organisation) yang didirikan di Italia dan tersebar di 30 negara untuk menangani bidang pendidikan, pertanian, kemanusiaan, air, dan keadaan darurat.

Dansatgas Indobatt Letkol Inf Arfan Johan Wihananto menyampaikan ucapan terima kasih atas kepercayaan dari Association of Volunteers in International Service yang telah mempercayakan Indobatt sebagai salah satu objek kunjungannya. “Selamat datang di Markas Indobatt UNP 7-1 kepada seluruh hadirin, terutama AVSI dibawah pimpinan Mrs. Chafica yang memfasilitasi anak-anak Lebanon dalam kunjungan ini, serta kepada MCOU dan FC CIMIC UNIFIL,” ungkapnya.

Semoga kunjungan ini bermanfaat bagi anak-anak sebagai generasi penerus dalam mewujudkan perdamaian di Lebanon. Selama berada di Markas Indobatt, puluhan anak Lebanon disuguhi dengan berbagai penampilan dan atraksi yang dipersembahkan oleh para personel Indobatt, seperti kesenian dan budaya serta menikmati makanan ringan khas Indonesia. Tampak di raut wajah anak-anak tersebut sangat bergembira. “Indonesia is very...very...good. I like that all,” kata salah satu anak Lebanon.

Sebelum mengakhiri kunjungannya di Markas Indobatt, puluhan anak dan rombongan disuguhi atraksi drumband yang dibawakan oleh prajurit Indobatt, dilanjutkan melihat static showyang menampilkan bermacam kendaraan berat Satgas Indobatt yang sehari-hari digunakan untuk menjalankan misi perdamaian di Lebanon Selatan. (dade)

Post a Comment

0 Comments