Kapolsek Ajak Pelajar SMP Berlatih Hidup Disiplin Dan Mandiri

Baca Juga

Kapolse Kompol Netty Rosdiana saat menjadi insperktur kenaikan bendera.
(Foto: Dade Fahcri/TangerangNet.Com)  

NET - Kapolsek mengajak anak-anak untuk berlatih hidup disiplin dan mandiri sejak dini. "Baik itu disiplin dalam belajar, berlatih maupun bekerja membantu orang tua serta berlatih mandiri,” ujar Kapolsek Sunda Kelapa Kompol Netty Rosdiana Siagian saat jadi Inspektur Upacara Bendera di SMP Negeri 261 Muara Angke, Jakarta, Senin (23/7/2018). 

Kepada para pelajar, Netty mengatakan mengenai bahaya penyalahgunaan narkotika, menghindari aksi tawuran, tertib berlalu lintas, dan keselamatan dalam berkendaraan.

Netty mengajak anak-anak bersahabat dengan Polisi, mengajak disiplin sejak dini, dan mengajak untuk rajin belajar dan membaca.  Penyuluhan tentang bahaya penyalahgunaan narkotika, baik bentuk dan jenis narkotika dan dampak bahayanya.

Upacara bendera tersebut diikuti oleh para siswa-siswi SMP Negeri 261  Muara Angke  yang berjumlah kurang lebih 395  orang. Tampak barisan para siswa-siswi tertata dengan rapi dan khitmad. Mereka tampak dengan serius mengikuti jalannya upacara bendera.

Sementara itu, Kepala SMP Negeri 261, Drs H. Herlian M. Pd mengungkapkan   apresiasinya kepada pihak Kepolisian yang telah melaksanakan penyuluhan di sekolahnya.  Mengetahui dan memahami pendidikan bukanlah harus dari sekolah saja. Tapi peran serta aparat Kepolisian dalam memberikan pemahaman juga sangat membantu pengetahuan siswa.

"Saya merasa bangga dengan terhadap siswa-siswi SMP. Selain belajar mata pelajaran formal, mereka juga dibekali ilmu agama, sehingga dapat menjadi pondasi penting dalam membentuk mental dan akhlak para siswa-siswi," ucap Herlian . (dade)

Post a Comment

0 Comments