Berita Terkini

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

Penerbangan KLM, Nyusul Pindah Ke Terminal 3 Bandara Soekarno-Hatta

Ilustrasi pesawat KLM saat menunggu terbang.
(Foto: Istimewa)  

NET - Maskapai penerbangan berbendera Belanda, KLM Royal Dutch Airlines mulai Selasa (15/5//2018) berpindah operasionalnya ke Terminal 3, mengikuti jejak penerbangan lainnya.  Sebelumnya, maskapai KLM Royal Dutch Airlines beroperasi di Terminal 2 Bandara Internasional Soekarno-Hatta, Kota Tangerang, Banten.

“Kami memahami pentingnya membantu maskapai untuk memberikan layanan yang terbaik. Oleh karena itu, PT Angkasa Pura II (Persero) akan sepenuhnya mendukung relokasi KLM Royal Dutch Airlines pada 15 Mei 2018,” ujar Erwin Revianto, Senior Manager Of Branch Communications And Legal, Bandara Soekarno-Hatta, Jumat (11/5/2018).

Menurut Erwin, kepastian perpindahan tersebut terjadi pada minggu ini. Reposisi tersebut merupakan bagian dari komitmen PT Angkasa Pura II (Persero) sebagai pengelola Bandara Internasional Soekarno-Hatta untuk meningkatkan layanan bagi maskapai penerbangan dan para pengguna jasa.

Di Terminal 3, KLM Royal Dutch dapat ditemukan di loket chek-in C01-C07. “Kami berharap penumpang tiba lebih awal di bandara untuk memastikan penerbangan berjalan lancar,” terang Erwin.

Sejak beroperasi secara bertahap pada Agustus 2016 lalu, relokasi airlines rute internasional ke Terminal 3 mulai Mei 2017 lalu. Berawal pada 1 Mei Garuda Indonesia, kemudian Saudi Arabian Airlines pada 10 Juli, Vietnam Airlines 12 Juli, Korean Air 17 Juli , Xiamen Air 30 Juli, China Airlines 8 Agustus, serta China Southern 29 Agustus. 

Sedangkan pada 2018 telah berpindah AirAsia 22 Januari, Fly Scoot Tiger 14 Maret, Citilink rute Penang 25 Maret, Malaysia Airlines 9 April , Thai Airways 1 Mei, Oman Air 8 Mei, Qantas dan Jetstar Asia Airways 11 Mei.   

“Terminal 3 Internasional ini hampir seluruhnya berbasis teknologi, mulai dari banner hingga check-in counter dengan fasilitas self handling. Tidak ada lagi penggunaan x-banner. Sisi airside, kami juga menggunakan VDGS atau Visual Docking Guidance System. Bahkan sisi kemanan pun, kami menggunkan CCTV  sudah bisa mengcover 360 derajat,” ucapnya. (*/ril)


Post a Comment

0 Comments