Panglima TNI Saksikan Latihan Perang 2018 Lewat Streaming

Baca Juga

Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto didampingi para   
kepala staf  dan unsur Polri menyaksikan video live streaming.   
(Foto: Dade Fachri/tangerangnet.com)  

NET - Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto menyaksikan latihan Pasukan Pemukul Reaksi Cepat (PPRC) TNI 2018 melalui video live streaming yang berlangsung di Selaru-Maluku Tenggara Barat, Morotai-Maluku Utara dan Timika-Papua, di Bandara Mozes Kilangin, Timika, Provinsi Papua,Sabtu (12/5/2018).

“Secara umum, saya menilai baik sekali dan kegiatan latihan sesuai dengan keinginan kita semua yaitu lancar, aman dan terkendali,” kata Hadi didampingi Kasad Jenderal TNI Mulyono, Kasal Laksamana TNI Ade Supandi, dan Kasau Marsekal TNI Yuyu Sutisna beserta pejabat Mabes TNI.

Kepada seluruh peserta latihan PPRC TNI 2018 di Selaru, Morotai dan Timika, Panglima TNI melalui video call menyampaikan terima kasih kepada prajurit TNI atas pelaksanaan kegiatan PPRC TNI tahun 2018, khususnya pada saat manuver lapangan yang telah dimulai pada 8 sampai dengan 12 Mei 2018.

“Hal itu terlihat ketika melaksanakan manuver lapangan bahwa pimpinan lapangan sangat tepat untuk melaksanakan atau tidak dilaksanakan kegiatan pelatihan yang sudah direncanakan. Dalam setiap latihan selalu ditentukan hari ‘H’ atau jam ‘J’ serta faktor-faktor yang mempengaruhi, seperti cuaca dan medan,” ujar Hadi.

Panglima TNI mengatakan kegiatan latihan PPRC TNI 2018 sepenuhnya diserahkan kepada pelaku, sehingga komando latihan hanya bisa mengawasi dan menilai keputusan di lapangan. Semua kegiatan yang dilaksanakan Prajurit TNI di lapangan sudah baik. 

“Di Selaru, saya nilai sangat baik, demikian juga untuk pendaratan Amfibi. Semua ini bisa dilaksanakan dengan baik dan sesuai rencana, termasuk kegiatan yang dilaksanakan di Morotai dan Timika,” ungkapnya.

Pada kesempatan tersebut, Panglima TNI menekankan kepada seluruh pelaku yang berada di tiga wilayah (Selaru, Morotai, Timika) untuk segera melaksanakan inventarisasi personel, peralatan dan lain-lain. “Cek dan catat semua kelengkapan dan kekurangan, baik komunikasi, dukungan logistik termasuk di antaranya adalah aturan-aturan latihan yang ditemukan di lapangan dan kita segera akan melaksanakan evaluasi, sehingga kegiatan tahun depan tentunya akan sangat lebih baik lagi,” ucapnya. (dade)

Post a Comment

0 Comments