Berita Terkini

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

Kafillah Kota Tangsel Kembali Raih Juara Umum MTQ Banten

Gubernur Banten H. Wahidin Halim didampaingi Wakil Gubernur Andika 
Hazrumy menyerahkan piala kepada juara umum Kafillah Kota Tangsel. 
(Foto: Istimewa)  

NET - Kafilah Kota Tangerang Selatan kembali membuktikan sebagai 'Jawara' baca Al Qur'an dalam pelaksanaan Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) ke-XV tahun 2018 Tingkat Provinsi Banten yang diselenggarakan di lapangan Mesjid Raya Albantani, Jalan Syech Nawawi Albantani, Kawasawan Pusat Pemerintahan Provinsi Banten (KP-3B), Curug, Kota Serang, Jumat (19/4/2018) malam.

Juara Umum Musabaqoh Tilawatil Quran (MTQ) ke XV Provinsi Banten berhasil diraih oleh Kafilah Kota Tangerang Selatan (Tangsel) untuk keempat kalinya berturut-turut. Kepastian ini didapat berdasarkan pengumuman hasil penetapan tersebut secara terbuka disampaikan oleh tim dewan hakim di atas panggung utama.

Kafilah Kota Tangsel berhasil mendominasi juara pertama pada setiap cabang dan golongan yang dilombakan sejak 16 sampai dengan 19 April 2018.

“Pada urutan kedua diraih oleh Kafilah Kabupaten Serang dan urutan ketiga diraih oleh Kabupaten Tangerang. Sedangakn keempat diraih Kafilah Kabupaten Pandeglang, urutan kelima diraih oleh Kabupaten Lebak, keenam Kota Tangerang, posisi ketujuh Kota Serang, dan posisi terakhir diraih oleh Kota Cilegon,” ucap salah seorang Dewan Hakim Zaenal Abidin Suja’i.

Gubernur Banten H. Wahidin Halim mengucapkan terima kasih dan mengapresiasi seluruh pelaksanaan kegiatan MTQ XV tingkat Provinsi Banten tahun 2018. Gubernur berharap para juara ini untuk dibina dan dilatih dalam rangka pelaksanaan MTQ tingkat nasional di Provinsi Sumatera Utara Oktober 2018 mendatang.

“Nantinya, saya minta selepas dari sini dilatih lagi dan kita bisa mempertahankan sebagai juara bertahan sebagai juara umum tingak nasional di Sumatera Utara. Jangan sampai pindah atau kabur ke provinsi lain”.

“Kita berharap Banten sebagai daerah Islami, daerah yang religius, santrinya banyak, sejuta kiyai akan kita tampilkan di tengah masyarakat yang berakhlakul  karimah,” uarj Gubernur WH.
Sementara itu, Ketua Pelaksana MTQ ke-15 tingkat Provinsi Banten Sholeh Hidayat melaporkan secara keseluruhan pelaksanaan MTQ berjalan lancar mulai dari perencanaan, pelaksanaan hingga penutupan.

“Alhamdulillah pelaksanaan MTQ berjalan lancar. Pada tahun ini ada yang berbeda yaitu kehadiran warung amal di setiap arena lomba. Ini atas kerjasama dari semua pihak terutama Organisasi Perangkat Daerah (OPD), Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) dan instansi verikal lainya,” ucapnya. (*/ril)

Post a Comment

0 Comments