Gubernur Wahidin Siap Bangun Rumah Nenek, Tinggal Di Kandang Kambing

Baca Juga

Nenek Sari di tangga rumahnya. (Foto: Istimewa)   
NET  - Setelah viral beberapa waktu lalu karena ada  Nenek Sari, 80, yang rumahnya merupakan bekas tempat tinggal hewan kambing di Kampung Pasir Awi, Desa Sanghiang, Kecamatan Malingping, Kabupaten Lebak, akan segara dibangun oleh Gubernur Banten H. Wahidin Halim.

Wakil Sekretaris Forum Corporate Social Responsibility (CSR) Provinsi Banten Dedi Arisandi mengungkapkan hal itu setelah  terjun langsung meninjau lokasi rumah tidak layak huni Nenek Sari di Kabupaten Lebak.

"Saya diperintahkan Pak Gubernur untuk melihat secara langsung kondisi rumah Mak Sari yang viral beberapa waktu lalu di media jejaring sosial," tutur Dedi, Selasa (12/12/2017).

Dedi menuturkan kondisi rumah Mak Sari sangat tidak layak untuk dijadikan tempat untuk beristirahat. "Sungguh miris.  Saya cek langsung di lokasi. Ini tempat transit, tempat hewan kambing saat mau dijual. Kalau kambing kosong itu ditempati Mak Sari untuk istirahat" ucap Dedi.

Dedi yang  ditemani Kepala Desa Sanghiang Ocid Setiawan, mengaku  akan melaporkan hasilnya kepada Gubernur Banten. "Kita akan langsung melaporkan hasilnya kepada Pak Gubernur. Bahkan bukan hanya saja rumah Mak Sari yang tak layak huni, saya yang ditemenin Pak Lurah melihat juga rumah-rumah yang tak layak huni di Desa Sanghiang," pungkasnya.

Kepala Desa Sanghiang Ocid Setiawan yang mendampingi Wakil Sekretaris Forum CSR Provinsi Banten di lokasi rumah Nenek Sari mengucapkan terima kasih atas perhatian dari Pemerintah Provinsi Banten.

"Alhamdulilah sudah dilihat secara langsung ke lokasi rumah yang tak layak huni.  Saya selaku kepala desa merasa senang sudah diperhatikan untuk membangun rumah tak layak huni, seperti rumah Mak Sari ini,"  tuturnya.

Ocid berharap agar dari proses tinjauan Forum CSR Banten hari ini bisa membuahkan hasil yang diharapakan warga desanya. "Sudah saya sampaikan tadi ke Forum CSR Banten agar rumah Mak Sari secepatnya bisa dibangun. Saya  tadi minta disalamin ke Pak Gubernur biar secepatnya memerintahkan Forum CSR Banten untuk membangun rumah yang tak layak huni di desa saya," ujar Kades Sanghiang kepada wartawan. (*/ril)

Post a Comment

0 Comments