Gema Kosgoro Di Kedubes AS, Serukan Presiden Trump Tobat

Baca Juga

Sejumlah anggota Gerakan Mahasiswa Kosgoro saat berada di depan
Kedutaan Besar Amerika Serikan, Jakarta. (Foto: Istimewa)   
NET - Gerakan Mahasiswa Kosgoro mendatangi Kedutaan Besar Amerika Serikat (AS) di Jalan Medan Merdaksa Selatan, Kecamatan Gambir, Jakarta Pusat. Mereka  menyerukan Presiden AS Donald J. Trump agar tobat nasuha dan kembali ke jalan yang benar. Seruan ini menyusul pernyataan resmi Trump yang mengakui Yerusalem sebagai ibukota Israel.

“Gerakan Mahasiswa Kosgoro menyerukan agar Trump segera tobat. Pernyataan Trump yang mengakui Yerusalem sebagai ibukota Israel telah melukai hati rakyat Indonesia,” ujar  Ketua Umum Dewan Pimpinan Nasional Gerakan Mahasiswa Kosgoro HM Untung Kurniadi kepada wartawan seusai menggelar aksi di Kedutaan Besar Amerika Serikat pada Kamis (14/7/2017) sore.

Untung menyebutkan pernyataan dari Amerika Serikat tersebut telah mengganggu proses perdamaian di Timur Tengah khususnya konflik berkepanjangan antara Israel dengan negara Palestina. Padahal saat ini, Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB) bersama negara-negara konferensi Islam (OKI) tengah mengupayakan perdamaian lewat Solusi Pengakuan Dua Negara.

Makanya Gerakan Mahasiswa Kosgoro mendukung upaya Pemerintah Republik Indonesia dibawah pimpinan Presiden Joko Widodo untuk konsisten mendukung perjuangan rakyat Palestina meraih kemerdekaan sebagaimana pembukaan UUD 1945 yang menegaskan bahwa penjajahan dimuka dunia harus dihapuskan karena tidak sesuai dengan peri kemanusiaan dan peri keadilan.

“Segeralah tobat Tuan Trump dan kembali ke jalan yang benar. Anda sebenarnya dapat menegakkan perdamaian di  Palestina dan di dunia. Semoga Tuhan menyelamatkan Palestina,” kata Untung. (*/ril)

Post a Comment

0 Comments