Berita Terkini

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

Melawan, Residivis Ditembak Mati Petugas Polrestro Tangerang Kota

Kapolres Metro Tangerang Kota Kombes Pol Harry Kurniawan (kiri)
saat melihar barang bukti yang disita yang didampingi Waka Polres.  
(Foto: Man Handoyo, Tangerangnet.com)   
NET - Abu Bakar, 37, seorang residivis yang kerap melakukan perampasan sepeda motor dan melukai korbannya, ditembak mati oleh petugas Polres Metro Tangerang Kota. Pasalnya saat diminta untuk menunjukkan persembunyian temannya di Kampung Bayur Kali, Kelurahan Lebak Wangi, Kecamatan Sepatan Timur, Kabupaten Tangerang, Banten, berusaha melawan dan merampas senjata api milik petugas. 

"Anggota kami terpaksa menembak pelaku, karena saat ia diminta untuk me nunjukkan tempat persembunyian temannya, BD yang sampai saat ini masuk dalam daftarbpencarian orang (DPO), berusaha melawan dan merampas senjata api milik petugas,'' ujar  Kapolres Metro Tangerang Kota Komisaris Besar Harry Kurniawan, Senin (21/8/20117).

Penembakan itu, kata Kapolres,  berawal dari  ditangkapnya tiga orang jaringan perampasan sepeda motor dari Kampung Bayur yaitu, HS, SB dan AN. Dari mulut mereka, petugas mendapat dua orang nama, masing-masing Abu Bakar dan BD.

Begitu dikembangkan jaringannya, Abu Bakar yang tinggal di Kampung Bayur Kali, berhasil di bekuk. Namun saat diminta menunjukkan tempat persembuyian BD yang masih di wilayah tersebut berusaha melawan. Akibatnya laki-laki itu ditembak di bagian dada hingga tewas di lokasi kejadian.

Adapun barang bukti yang diamankan petugas dari  pelaku, berupa senjata tajam, korek api mirip senjata api dan tiga unit sepeda motor.  “Kasus ini masih kami kembangkan,'' ucap Kapolres. (man)

Post a Comment

0 Comments